Yunus Saflembolo – Alexander Dedaida Tawarkan Program Unggulan Kartu Sorsel Sejahtera

0
357

TEMINABUAN (LINTAS PAPUA) –  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Yunus Saflembolo- Alexander Dedaida (YA) ajak masyarakat sorsel bersatu dalam menyonsong pembangunan yang akan di wujudkan melalui pemilukada tanggal 9 Desember 2020.

Hal itu dikatakan calon bupati Yunus Saflembolo, dalam penyampain Visi dan Misi saat melakukan kampanye dialogis dengan lapisan masyarakat, masa pendukung dan simpatisan pasangan calon nomor urut 2 itu yang dipusatkan Kampung Alma ibokota Distik Salkma Kabupaten Sorong Selatan Minggu (4/10/2020).

“mari masyarkat kita bersatu, jangan membangun perbedaan kalau kita bangun perbedaan dari sekarang makan kedepan hasil pembagunan di sorong selatan akan tidak maksimal” ujar mantan Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Biak Numfor itu.

Kata Yunus-Alex, yang diusung oleh dua partai politik Hanura dan PKB dan partai pendukung Partai Berkarya, PSI dan PKPI itu bahwa kerinduannya untuk pulang kampung halamanya ke kabupaten Sorser hanya satu, yakin mewujudkan masyarakat Sorsel yang berdaya saing.” visi dan misi kami jika Tuhan Allah kehendaki melalui pilihan rakyat maka kami akan kerja dengan tujuan mewujudkan Sorong selatan yang bersatu, berdikari dan berdaya saing berbasis ekologi”papar Saflembolo.

Dihadapan masa pendukung dan simpatisan, Yunus Saflembolo menawarkan salah satu progam unggulan yakni kartu Sorsel Sejahtera. Kartu tersebut akan dijadikan dalam bentuk uang tunai Rp 3 juta per kepala keluarga setiap bulan yang biayanya akan gunakan untuk kebutuhan sembako. Anggaran yang digunakan untuk program tersebut akan di ambil dari APBD Sorsel.
” APBD kita Sorsel cukup besar, jika kita bedah secara baik maka kita akan sisikan sebagain dalam bentuk uang tunai kepada setiap kepala keluarga untuk beli makanan bergisi sehingga setiap anggota keluarga mendapat usapan gizi yang baik dan akan mencapai kualitas hidup yang baik pula dalam segala segi pembangunan” tutupnya.

Dipaparkan Saflembolo, bahwa program Kartu Sorong Selatan Sejahtera ini merupakan program baru dan unggulan yang digagasnya jika dipilih rakyat nantinya untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat sorsel.” masyarakat kita harus diberi kepastian pendapatan yang baik, sehingga melalui pendapatan uang itu dapat di pergunakan untuk kebutuhan dalam keluarga” tandasnya.

Dikesempatan ini juga, Yunus Saflembolo menghimbauw kepada masyarakat distrik Salkma, Sawiat dan masyarakat Distrik Fkour yang menghadiri kampanye dialogis tersebut agar jangan saling membangun perbedaan antara masa pendukung dari empat pasangan calon yang bertarung di Pilkada Sorsel, 9 Desember 2020 mendatang.

“kami ada empat pasangan calon yang maju di pilkada Sorong Selatan ini adalah putra-putra terbaik dari kabupaten Sorong Selatan. mari kita jaga keamanan,kebersamaan dan kekeluargaan agar Pilkada kita ini aman sampai menghasilkan pemimpin yang akan memimpin kabupaten kita kedepan” imbuhnya.
Selain memaparkan gagasan-gagasan pembangunan yang pro rakyat, Yunus Saflembolo berjanji akan membuat kebijakan anggaran yang dialokasikan untuk pembinaan keagamaan.” kita pemerintah adalah wakil Tuhan Allah di bumi ini maka jika saya terpilih nanti akan membuat kebijakan keuangan bagi pembinaan dan pengembangan keagamaan seperti bantua bagi para pendeta, guru jemaat, bantuan umroh dan haji. kita wajib memberi perhatian kepada pembinaan dan pemberdayaan keagamaan,”kata Saflembolo.

Sementara itu ketua DPC Partai PKB Sorsel, Albert Krimadi dalam orasi politiknya mengatakan partai PKB menjatuhkan pilihan dukungan kepada Yunus-Alex karena figur ini memiliki konsep dan arah kebijakan pembangunan yang fisioner dan tegas. Selain itu, partai PKB melihat figur Yunus Saflembolo memiliki segudang pengalaman yakni 10 tahun menjadi kepala Beppeda Biak Numfor, dipercayakan Presiden Jokowi sebagai staf khusus presiden bidang pengembangan Sumber Daya Manusia untuk provinsi Papua dan Papua Barat.

“Partai PKB melihat pak Yunus ini orangnya cukup berpengalaman dalam bidang perencanaan dan tata kelola keuangan yang baik.Yunus bisa bangun kabupaten Biak Numfor begitu maju maka kita butuh sosok figur seperti ini yang datang bagun kampung halamannya yang saat ini masih di kategorikan mengalami keterlambatan di beberapa sektor pembangunan” tandas Albert.(bk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here