Tim Voli Putri Papua Jalani Pertandingan Uji Coba Dengan Tim Putra Banyuwangi

0
90
Pada laga uji coba tersebut, Tim bola Voli Putri Papua kalah dengan skor 1-2 yakni di set pertama 25:21, Set kedua 21: 25 dan set ketiga 15:17.. (ISTIMEWA)/Gracio)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Bola Voli Putri Papua Indoor yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, menjalani uji coba menghadapi tim Putra asal Banyuwangi di GOR Pemda Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/10/2020).

Pada laga uji coba tersebut, Tim bola Voli Putri Papua kalah dengan skor 1-2 yakni di set pertama 25:21, Set kedua 21: 25 dan set ketiga 15:17.

Pelatih Kepala Tim Putri Papua, Ayub Hidayat menjelaskan mengapa tim putri Papua melawan tim bola voli putra Banyuwangi. Menurutnya, tim putri Bayunwangi dianggap masih kurang sehingga harus bertanding dengan Tim Putra.

“Tim putri Papua Kamis malam kemarin juga melakukan sparing dengan tim Putra Banyuwangi lainnya, ini merupakan pertandingan yang saat ini masuk dalam program tiap minggunya,” katanya.

“Rencana besok kita (red hari ini) akan melawan Tim Putri juara antar club se Jawa Timur yakni Tim Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso. Besok kita bisa mengukur bagaimana kekuatan tim Putri Papua dan kita bisa memparbaiki tiap lini khususnya pertahanan,” jelas Ayub.

Sementara terkait komposisi pemain Putri Papua masih terbatas hanya 10 pemain, dirinya mengatakan, bahwa manajemen berusaha untuk menambah pemain lagi.

Dia menilai, tim membutuhkan banyak pemain jika pada saat pertandingan melakukan set panjang, bisa mengganti pemain yang kelelahan.

“Kemarin kami juga telah melakukan seleksi di Bandung ada 11 pemain yang masuk di kategori kita yakni ada 2 orang. Kami sudah melapor kepada bapak pengurus dan saya berharap secepatnya ini bisa tereralisasi sehingga dapat menutupi kekurangan di Tim Putri Papua yang saat ini berjumlah 10 orang,” ujarnya.

Namun, untuk target sendiri ia tak banyak berkomentar, saat ini tim voli putri Papua hanya fokus dengan sisa waktu untuk persiapan kami menghadapi PON nanti.

“Kami juga akan melakukan istirahat selama kurang lebih 10 hari dan akan melanjutkan program-program latihan yang telah kami siapkan pada bulan November mendatang,” kata Ayub. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here