Senator DPD RI Asal Papua, Mamberob Rumakik Lakukan Reses Temui Warga Sorong Selatan

0
162
Anggota DPD RI,  Pdt. Mamberob Y. Rumakiek, S. Si, M. Kesos. Juga menghadiri peletakan batu pertama dua pembangunan gedung gereja yakni gereja GKI Pengharapan Kikiso dan gereja GKI Marthen Luter Wermit Klasis Teminabuan, Senin ( 26/10/2020). (ISTTIMEWA)

TEMINABUAN (LINTAS PAPUA) –  Meskipun ditengah wabah pandemik virus Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Senator DPD RI asal Papua Bart, Mamberob Rumakik untuk turun langsung menemui masyarakat dalam kunjungan kerja/reses Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

Sesuai jadwal reses DPD RI dapil Papua Barat yang berlangsung beberapa daerah, bertepatan dengan HUT ke 64 GKI ditanah papua tahun 2020, Mamberob Rumakiek mengunjungi Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

Di sela kunjungan itu Anggota DPD RI,  Pdt. Mamberob Y. Rumakiek, S. Si, M. Kesos. Juga menghadiri peletakan batu pertama dua pembangunan gedung gereja yakni gereja GKI Pengharapan Kikiso dan gereja GKI Marthen Luter Wermit Klasis Teminabuan, Senin ( 26/10/2020).

Senator papua Barat Mamberob Y. Rumakiek, S. Si, M. Kesos kepada awak media Menjelaskan kunjungannya dari tanggal 10/10/2020 hingga 01/11/2020 yang akan datang merupakan menyerap aspirasi langsung dari segi pembangunan dari masyarakat yang terpisah di beberapa kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua Barat.

Menyikapi kinerja komite dua DPD RI, Mamberob Y. Rumakiek, S. Si, M. Kesos, Melalui pemerintah Pusat kementrian koperasi UMKM telah memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat sebesar dua juta empat ratus ribu rupiah. Sebagai anggota DPD RI dapil Papua Barat, telah mengusulkan bantuan usaha kecil menengah di Distrik Teminabuan dan juga kampung pinggiran lainnya.”ini merupakan upaya tahap awal yang tahap berikut di usahakan untuk yang belum dapat bantuan serupa” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga,Mamberob Y. Rumakiek, menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 64 bagi Gereja Kristen Injili di Tanah Papua.

“Harapanya di momen ini masyarakat Papua dan Papua Barat menjadi garam dan terang di dalam kehidupan hari lepas hari. Tuhan Yesus Memberkati,” tutup Mamberob (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here