HUT Ke 75 PLN Perkenalkan program 1 Juta Kompor Induksi SeIndonesia

0
113

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pada hari ulang tahun ke 75, PT. PLN (Persero) Punya program satu juta kompor induksi seIndonesia yang akan diperkenalkan pada masyarakat Jayapura kemungkinan dalam waktu dekat ini bertempat di Saga Mall dan Jayapura Mall. Selain itu, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Menunjukan murahnya biaya pengunaan kompor induksi sekitar Rp. 880 perjamnya. Selasa (27/10/2020)

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B), Ir. Abdul Farid, mengungkapkan banyak keuntungan di dapatkan dari pengunaan kompor induksi/kompor listrik.

“Kelebihan kompor induksi ada banyak, membuat kompor lebih bersih, efisien biaya juga waktu memasak, kemudian mudah di letakan dimeja makan atau meja dapur, bodi kompor dan permukaanya tetap dingin, hanya panci stenlisnya saja yang panas, dan panasnya bisa di atur sesuai kebutuhan, bila dibandingkan dengan kompor LPG yang selalu harus ganti tabung bila habis dan berisiko terjadi kebocoran pada regulatornya. Kompor Induksi bisa diatur lebih mudah, cepat panas dan cepat dingin, serta mendukung penggunaan alat masak yang tidak rata atau bulat,”Ungkapnya.

Kemudian, Farid menjelaskan bahwa PLN sudah melakukan perhitungan dari pengunaan kompor induksi dan kompor bahan bakar lain, ternyata kompor induksi lebih murah di bandingkan kompor bahan bakar lain.
“Dari sebuah percobaan yang telah dilakukan, ternyata pemakaian kompor induksi memasak makanan pada umumnya selama 1 jam, biaya dibutuhkan hanya Rp880. Sementara jika menggunakan kompor dengan bahan bakar lain , biaya yang dibutuhkan sebesar Rp1700 perjam,” jelasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here