Wali  Kota BTM Hadiri Launching Universitas Muhammadiyah Papua

0
126

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menghadiri launching perubahan status sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah Papua, Jumat, 23 Oktober 2020.

“Sebagai alumni SMP Muhammadiyah Yapis Abepura Walikota mengucapkan selamat atas perubahan status tersebut, karena merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dan menjadi kebanggaan,”  lanjutnya,

Perubahan status sekolah tinggi menjadi universitas tidaklah mudah, banyak proses yang harus dilewati. Karenanya apa yang telah dilakukan tim dari universitas Muhammadiyah ini sangatlah membanggakan dan merupakan sejarah yang harus dicatat, karena universitas ini juga berperan menyiapkan SDM bagi Papua.

Dikatakan Walikota, SDM merupakan aset yang tak ternilai. Karena bagaimana pun canggihnya teknologi jika tidak dibarengi dengan SDM yang terampil, yang unggul, berkualitas dan bertanggung jawab maka semuanya menjadi sia-sia. Di era globalisasi saat ini lanjutnya, membutuhkan kemampuan SDM yang berkualitas dengan memanfaatkan dan menggunakan informasi dan teknologi secara bertanggung jawab.

WALIKOTA JAYAPURA, Dr. BENHUR TOMI MANO, MM

“Dalam hal perubahan status ini saya harapkan dapat mengembangkan kualitas pendidikan dan SDM, serta mampu bersaing dengan universitas-universitas lain di kota Jayapura maupun di Papua dan bahkan secara nasional,” ujar Walikota.

Disisi lain menurutnya, Universitas Muhammadiyah diharapkan dapat bersama-sama pemerintah daerah membangun kota Jayapura dan menghasilkan inovasi-inovasi yang berkualitas, modern, terbarukan, demi wujudkan visi dan misi pembangunan kota Jayapura yang menjadikan kota yang semakin beriman, bersatu, modern, sejahtera dan berbasis kearifan lokal. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here