Peduli Korban Kebakaran Dok IX, KKSS Kabupaten Jayapura Berikan Bantuan Paket Sembako

0
98

Sekretaris BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Sudirman Angga Saputra ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petugas Posko Tagana Provinsi Papua, di Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (24/10/2020). (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kabupaten Jayapura berikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Tengah Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin (19/10/2020) malam lalu.

Bantuan tersebut diberikan melalui posko induk peduli kebakaran yang didirikan oleh BPD KKSS Kabupaten Jayapura, kemudian bantuan itu diserahkan kepada dua posko yang dekat dengan lokasi kebakaran di Dok IX yakni di Posko Tagana Provinsi Papua dan Posko Dinas Sosial Kota Jayapura.
Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, telur, peralatan masak hingga perlengkapan tidur.
Sekretaris BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Sudirman Angga Saputra mengatakan bantuan yang diberikan merupakan hasil sumbangsih para pengurus dan anggota, pilar-pilar, badan otonom serta BPC-BPC yang ada di KKSS Kabupaten Jayapura.

“Jadi dalam beberapa hari ini kami telah membuka posko KKSS Kabupaten Jayapura peduli kebakaran Dok IX di Kota Sentani, dan kami menerima bantuan dari beberapa pilar maupun perorangan dari pengurus maupun anggota yang tergabung di organisasi dibawah naungan KKSS Kabupaten Jayapura,” sebutnya ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai penyerahan bantuan korban kebakaran di Posko Dinas Sosial Kota Jayapura, di Aula Dinas P&P Provinsi Papua, Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (24/10/2020).

Lanjut pria yang akrab disapa Angga ini menyebutkan, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada ratusan korban kebakaran yang terjadi pada Senin (19/10/2020) di Kampung Tengah Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, yang ditampung di dua posko peduli kebakaran.

Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kabupaten Jayapura berikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Tengah Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin (19/10/2020) malam lalu. (Irfan / lintaspapua.com)

“Bantuan ini kami kumpul selama empat hari, kemudian pada hari ini (kemarin) langsung kami salurkan di dua posko. Ada dua tempat (posko) yang tadi kami serahkan yaitu di posko Tagana Provinsi Papua dan Posko Dinas Sosial Kota Jayapura,” imbuhnya.

Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kabupaten Jayapura berikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Tengah Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin (19/10/2020) malam lalu.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan penyerahan bantuan kepada korban musibah kebakaran tersebut dilakukan oleh pengurus dan anggota BPD KKSS Kabupaten Jayapura.

“Sehubungan dengan itu kami juga langsung mendapat perintah dari pak Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura (Wagus Hidayat), untuk bagaimana penyaluran bantuan ini bisa langsung tersentuh kepada masyarakat korban kebakaran. Sehingga kami langsung menyambangi posko dan juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di posko. Supaya penyaluran bantuan ini betul-betul bisa sampai kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” sebut Angga.

“Bantuan yang kita berikan berupa paket sembako dan perlengkapan tidur serta peralatan masak. Jadi bantuan ini beragam, artinya banyaknya itu berupa sembako. Bahkan ada juga alat masak seperti kompor dan wajan, serta perlengkapan tidur seperti bantal dan tikar,” tambahnya.
Untuk itu, ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran.

“Mudah-mudahan sedikit banyaknya dapat membantu para korban. Apa yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai dan harganya. Tapi, bagaimana ketulusan kami dari KKSS Kabupaten Jayapura untuk berbagi dan intinya esensi kepedulian dari kami sebagai organisasi yang ada di Papua khususnya Kabupaten Jayapura atas permasalahan yang ada. Semoga dengan adanya bantuan ini membawa manfaat untuk sesama manusia,” harapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, mengatakan penyerahan bantuan kepada korban musibah kebakaran ini sebagai bentuk kepedulian KKSS Kabupaten Jayapura.

“Penyerahan bantuan ini sebagai wujud bentuk kepedulian antar sesama umat manusia dan bentuk empati KKSS Kabupaten Jayapura atas musibah itu. Kami dalam hal ini KKSS Kabupaten Jayapura ikut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di Dok IX,” jelas Dayat sapaan akrabnya ketika dihubungi via telepon seluler, Sabtu (24/10/2020) malam.

“Alhamdulillah seluruh pilar dan badan otonom yang ada di KKSS Kabupaten Jayapura semua ikut bersatu mengumpulkan mungkin tidak seberapa bantuan yang kita berikan, tidak banyak yang bisa kita berikan kepada korban kebakaran. Tapi harapan kami, tentunya bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran itu,” tambah Dayat yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP.
Lebih lanjut Dayat berharap agar bantuan yang diberikan sekiranya dapat membantu meringankan beban dari korban kebakaran.

Dayat juga mengucapkan, terimakasih kepada warga Kabupaten Jayapura yang telah memberikan rezekinya untuk korban kebakaran melalui sumbangsih yang dilakukan oleh kawan-kawan dari organisasi yang tergabung di dalam KKSS Kabupaten Jayapura.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Jayapura khususnya pilar-pilar dan badan otonom di KKSS yang telah memberikan rezekinya kepada korban kebakaran, semoga Allah SWT membalas kebaikan dari para donatur,” ucapnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here