Hari Ini Pembukaan Pertandingan Futsal HUT KKSS Papua

0
84
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Papua, Elsye Penina Rumbekwan saat menendang bola pertama sebagai tanda dibukanya pertandingan Futsal Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Cup. (KIrfan /lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Pengurus Wilayah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Papua menggelar berbagai lomba dan kegiatan bakti sosial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KKSS Papua Ke-44 dan peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa Ke-74.

Beberapa rangkaian kegiatan untuk menyambut hari lahirnya KKSS Papua dan juga hari Korban 40 Ribu Jiwa yang secara resmi dibuka pada Jumat, 23 Oktober 2020, diantaranya pertandingan Futsal antar Pilar dan Paguyuban KKSS, pertandingan Gaplek (Domino), jalan santai, sepeda santai hingga bakti sosial penghijauan.

Gelaran Futsal akan dibuka di Lapangan Futsal PTC-Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura pada Jumat (23/10/2020).

Pertandingan Futsal KKSS Cup ini direncanakan akan dibuka oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Dalam pembukaan tersebut akan hadir Ketua BPW KKSS Papua DR. H. Mansur M., SH., MM., para ketua BPD KKSS tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua, unsur Forkompimda Papua, unsur Forkompimda Kabupaten/Kota se-Papua dan tamu undangan lainnya.

Pertandingan Futsal ini akan diikuti 24 tim yang berasal dari BPD KKSS Kabupaten/Kota, Pilar-pilar dan juga Badan Otonom yang ada dalam KKSS.

“Jadi pertandingan (Futsal) ini digelar dalam rangka menyambut peringatan HUT KKSS Papua ke-44 pada 11 November 2020 dan juga peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa pada 11 Desember 2020 mendatang. Ya, setiap tahun kita memang adakan berbagai lomba dan kegiatan,” ucap Ketua Panitia Pelaksana HUT KKSS Papua dan Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa, H. Abdul Rajab ketika dikonfirmasi wartawan media online ini via telepon seluler, Kamis (22/10/2020).

Pria yang juga Ketua BPC KKSS Jayapura Selatan itu mengatakan, berbagai perlombaan dan kegiatan menyambut HUT KKSS Papua Ke-44 dan Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa Ke-74, itu diantaranya pertandingan Futsal, pertandingan Gaplek (Domino), sepeda santai, jalan santai hingga kegiatan bakti sosial penghijauan.

“Ada beberapa item yang dipertandingkan diantaranya futsal, kemudian ada pertandingan Gaplek (Domino), sepeda santai, jalan santai dan bakti sosial penghijauan,” katanya.

“Khusus untuk pertandingan Futsal itu diikuti oleh warga SulSel, baik itu dari pilar-pilar maupun badan otonom yang ada dalam wadah KKSS, kalau untuk pertandingan Gaplek itu akan digelar di beberapa titik dan dibuka untuk umum atau tidak dibatasi pesertanya, serta jalan santai ini akan diadakan di Kabupaten Jayapura, sedangkan sepeda santai akan diadakan pada 6 Desember 2020 dan disediakan hadiah doorprize berupa sepeda motor. Walaupun masih dalam pandemi Covid-19, kami tetap terapkan protokol kesehatan,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here