Polresta Jayapura Lakukan Trauma Healing Anak Korban Kebakaran

0
55

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Polisi Wanita (Polwan) Polresta Jayapura Kota melakukan pemulihan trauma bagi anak-anak korban pasca kebakaran yang terjadi pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 di Dok IX, Kota Jayapura.

Pemulihan trauma dipimpin oleh Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally SH., MH selaku senior Polwan didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S. Tr. K.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Muara Tami mengatakan, pendampingan dilakukan untuk memberikan kesehatan mental para korban pasca kebakaran yang terjadi pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 lalu, khususnya anak-anak.

“Proses pemulihan kesehatan mental tersebut dilakukan dengan cara bernyanyi dan bermain bersama Polwan,” katanya, Rabu, (21/10/2020).

Ditambahkannya, hal ini dilakukan untuk memulihkan kembali keriangan anak-anak pasca kebakaran kemarin.

“Disini kami memberikan beberapa kegiatan untuk mengembalikan semangat mereka, canda mereka, tawa mereka dengan bermain,” ujarnya.

Seperti yang telah diberitakan, kebakaran yang terjadi pada Senin tanggal 19 Oktober 2020 sekitar pukul 18.10 Wit yang menghanguskan 156 unit rumah dan 440 KK kehilangan tempat tinggal di Kampung Tengah Dok IX Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Selain memberikan semangat kepada anak-anak korban kebakaran, Polwan Polresta Jayapura juga memberikan pakaian layak pakai kepada Ibu-ibu beserta anaknya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here