BPJS Kesehatan Undang Media Ikuti Anugerah Lomba Karya Jurnalistik

0
67

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – BPJS Kesehatan mengundang 700 media dari seluruh Indonesia, ada 5 Media perwakilan dari masing – masing cabang BPJS Kesehatan untuk menghadiri  kegiatan media workshop dan juga Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020, bertemakan “Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS” ini menghadirkan lima narasumber melalui daring Zoom meeting dan YouTube, Mulai dari tanggal 22 hingga 23 Oktober 2020. pembahasan bertujuan lebih memahami fungsi BPJS Kesehatan, terutama peranannya di masa Pandemi, Kamis(22/10/2020).

Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan  bagian dari BPJS Kesehatan menyampaikan informasi hasil BPJS serta JKN-KIS. “Setelah kegiatan ini, saya harap informasi JKN-KIS yang telah memasuki tahun ke-7 dapat disampaikan kepada masyarakat, Ditengah Covid-19, banyak tantangan untuk kami semua terutama dalam kondisi New Normal ini, maka peran media massa sangat penting sebagai independen yang meluruskan informasi-informasi keliru dan berpihak hanya kepada kebenaran,”Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo mengatakan, JKN-KIS merupakan program asuransi paling  besar yang ada didunia, mengusung tradisi  gotong royong yang sering diterapkan dalam hidup orang Indonesia. “Indonesia mampu menjalankan program JKN-KIS, terlepas dari apa yang menjadi kekurangannya, itu akan kami benahiBila dilihat dari kepesertaan, hingga saat ini sudah 90 persen masyarakat Indonesia tercover. Prinsip dari JKN-KIS pun mampu, membayar lebih tinggi daripada yang kurang mampu,”Katanya.

(Fransisca/lintaspapua.com)

  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here