Tak Mematuhi Protokol Kesehatan, OTG Menganiaya Petugas Kesehatan Tim Covid-19 di Pulau Marsela

0
90

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Nasib naas, dialami oleh seorang petugas kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulau Marsela, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku, saat menjalankan tugas penerapan protokol kesehatan. Namun naas pria yang diketahui bernama Thonny Wakim, mengalami pengoroyokan dan penganiyaan, yang mengakibatkan luka pada tubuh korban.

Peristiwa naas itu terjadi, Kamis 15 Oktober 2020, saat korban, yang juga sebagai seorang mantri, tenggah menjalankan tugas penerapan protokol kesehatan didaerah tersebut. Mendapat penganiayaan fisik dari dua Orang Tanpa Gejala (OJK) yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan, atas nama James Borolla dan Jandry.

Keluarga korban, kepada Lintas Papua.Com, 16 Oktober 2020, menuturkan, peristiwa yang dialami terhadap keluarga mereka (korban) sudah terjadi, dan korban mengalami luka-luka disekujur tubuhnya. Sehingga keluarga korban meminta ada perhatian serius dari pemerintah selaku penangungjawab pemberlakuan protokol kesehatan di tenggah Covid-19 bagi setiap warga negara.

“Kami meminta perhatian dan penegakan hukum secara serius oleh pihak kepolisian, dan tim gugus tugas Covid-19 di Maluku. Agar penegakan hukum dapat dilakukan seadil-adilnya, serta para pelaku dijerat dengan hukum sesuai tindak kriminal yang mereka lakukan,” ujar kelurga korban, Pdt. Petrus Imolyana, di Jayapura, Papua. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here