Program Air Bersih dan Sanitasi, Satu Pokja Dibentuk

0
147

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Berbagai bidang lintas sektor di Papua membentuk kelompok kerja (Pokja) membicarakan jalan keluar pentingnya memiliki kebersihan air juga ketersediaannya, atau satu program air bersih dan sanitasi bagi kesehatan, di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Jumat(16/10/2020), Restaurant Kemangi Jayapura. Seluruh kegiatan di gagas oleh Unicef bersama Yayasan Noken Papua.

Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Jayapura, Esther Maritje Tamba,Mendukung seluruh seratus persen kegiatan Pokja dengan fasilitas yang di miliki PDAM.

“PDAM siap Mendukung sesuai jaringan air, kalau memang ada jaringan kita mendukung, kita sudah siap armada mobil tangki, seperti yang ada di sekolah butuh air bersih untuk cuci tangan,” tuturnya sambil menjelaskan mulai tahun 2021 PDAM sudah mengolah air dari danau Sentani untuk distribusi kebutuhan air Kota Jayapura serta Kabupaten Jayapura.

Staf bidang Sosbud Sekertariat Bapeda Provinsi Papua,  Parulian, menjabarkan solusi dari penanganan kekurangan air bersih, masyarakat di minta untuk menghemat pengunaan air, berhenti merambah hutan, demi menjaga ketersediaan air.

“Perlu dukungan masyarakat, untuk air ini bagaimana kita menghemat air, karena air semakin langka, mahal, menipis.Terutama menjaga hutan, dengan hutan yang terjaga kita bisa menikmati air yang melimpah,” tutupnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

Attachment.png

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here