PB PON, Polda Papua Sepakat Peresmian SPABA Secara Virtual

0
109

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Peresmian Stadion Papua Bangkit (SPABA) dan beberapa venue penyelanggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dipastikan akan di lakukan secara virtual.

Kepastian ini setelah Ketua Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Yunus Wonda bertemu dengan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw, di Mapolda Papua, Jumat (16/10/2020).

“Prinsipnya Kapolda dan jajaran tetap mendukung PON XX, tetapi dengan kondisi kita saat ini kami sepakat dengan Kapolda bahwa peresmian Stadion Papua Bangkit secara virtual,” kata Yunus Wonda, usai pertemuan.

Gubernur Papua, Lukas Enembe,  kata Yunus, saat peresmian akan berada di Stadion Papua Bangkit didampingi PB PON dan Muspida serta tidak melibatkan masyarakat.

“Kita akan live secara virtual kepada publik Papua, Nasional bahkan Internasional bahwa kita akan menunjukan kesiapan kaki sebagai tuan ruma PON XX,” ujarnya.

Ia mengakui, sebenarnya PB PON dan Polda Papua mengingini peresmian Stadion dan Venue dapat di saksikan langsung oleh masyarakat akan tetapi sisi lain harus mematuhi protokol kesehatan

“Kami mohon maaf bagi masyarakat, tapi dalam posisi ini kami harus mengedepankan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada,” kata Yunus.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw juga berharap dalam mengitung mundur sebelum pembukaan PON XX tersebut harus di sukseskan.

Akan tetapi kata Kapolda, pada satu sisi harus melihat bagaimana pemerintah yela telah bekerja dalam memutus mata rantai covid-29.

“Ada event atau liga-liga itu kan tidak diijinkan yang melibatkan penonton, jadi saran kami untuk virtual ini adalah yang terbaik,” katanya.

“Kalau ada orang lain yang itu mungkin Muspida yang telah di tunjuk saja,” kata Kapoda menambahkan.

Untuk diketahui bersama, peresmian Spaba dan venue PON akan digelar pada 20 Oktober 2020 mendatang. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here