Lantik DPD Gercin, Hendrik Yance Udam : Papua Bagian Dari Integral NKRI

0
98

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Provinsi Papua resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan itu berlangsung di Hotel Kotaraja, Sabtu, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Umum Gercin, Hendrik Yance Udam mengatakan, pelantikan DPD gercin di Papua sekaligus mempertegas keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Kalaupun ada isu-isu miring yang hari ini tersebar di media sosial bahwa Papua bukan merupakan bagian dari NKRI hari ini kami mempertegas itu salah, Papua tetap bagian integral dari NKRI,” katanya usai melantik DPD Gercin Papua.

Ditegaskannya, kehadiran organisasi ini merupakan mitra strategis pemerintah Indonesia. Untuk kata Hendrik, pihaknya memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo yang terus membangun Papua.

“Ini sesuatu yang luar biasa karena telah dikeluarkan Kepres nomor 20 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Dirinya berharap, Kepres tersebut dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan peraoalan di Papua.

Sementara itu,  Kepala Kesbangpol Provinsi papua, Musa Isir berharap DPD Gercin Papua mempunyai cara yang lebih familiar, agar bisa mensosialisasikan bagaimana kehidupan bermasyarakat dan bernegara di bumi Cenderawasih.

“Sehingga hal-hal yang selama ini terjadi di Papua bisa dapat di meminimalisir,” katanya.

Ditambahkan, untuk pengurus yang baru dilantik kedepan bisa melakukan audens dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Papua. “Supaya dalam perjalanan kedepan Gercin dapat menjadi mitra bagi pemerintah Daerah,” ujar Musa.

Selain itu, Dia berharap kepengurusan Gercin ada di berbagi Daerah, sehingga pemuda di Papua bisa merapatkan barisan dalam membangun bumi Cenderawasih kedepan lebih baik.

“Pemerintah pusat telah memberikan dukuangan yang begitu luar biasa, sehingga kami anak-anak Papua bisa menyambut itu dan memberikan dukungan terhadap pemerintah,” pungkas Musa. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here