BTM Berikan Santunan Bagi Korban Kebakaran Di Dok VIII

0
74

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ruang lingkup Pemerintahan Kota Jayapura meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di wilayah Dok VIII, Distrik Jayapura Utara.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua ini, bertatap muka serta menyampaikan turut berduka cita atas musibah tersebut.

“Saya ikut perihatin dengan kejadian ini. Jadi musibah yang terjadi yang menimpah saudara sekalian, bapak harapkan kuat dan tabah. Musibah bisa datang kapan saja dan dimana saja. Tidak kita rencanakan baik di udara, laut dan darat. Bapak turut berduka cita,” tutur wali kota saat mengunjungi para korban kebakaran, Senin (12/10).

Terkait dengan musibah kebakaran itu, BTM sapaan akrab wali kota Jayapura, meminta Dinas Sosial Kota Jayapura, bisa membantu para korban.

“Sebagai rasa duka kami berikan santunan bagi keluarga korban yang meninggal dunia Rp 10 juta,” ujarnya.

Ia juga meminta lurah setempat untuk mendata dan membantu para korban. Sebab, dalam musibah itu ada surat-surat berharga para korban yang ikut terbakar seperti KTP, kartu keluarga, ijazah dan lainnya.

“Saya ada bawa sedikit bantuan ala kadar yang bisa diterima sebagai tali kasih Pemerintah Kota Jayapura terhadap warga,” ucapnya. (Redaksi)

BTM juga akan membantu membiayai Ditambahkannya, dirinya tidak berjanji kepada para korban, jika masih ada dana yang tersedia, pihaknya akan membantu biaya kost.

“Bapak tidak janji. Dana terbatas kalau masih tersedia kami bantu biaya kos dari APBD,” pungkasnya.
(Gracio/lintaspapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here