Piter Gusbager – Wahfir Kosasih Tampail Sebagai Pasangan “Koalisi Keerom Bersih”, Siap Hadirkan Pemerintahan Bersih dan Pro Rakyat

0
230

 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih SH, MH, MSi, saat hadir di deklarasi damai bersama istri dan partai dari ‘’Koalisi Keerom Bersih.’’ (Arief /lintaspapua.com)

Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, Tampil Meyakinkan

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Kesempatan yang diberikan KPU Keerom kepada setiap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Keerom untuk menyambut Pilkada 2020 dimanfaatkan dengan baik oleh Paslon no urut 2, yaitu Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih SH, MH, MSi.

Saat tampil dikesempatan kedua dalam orasi politik di acara Deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan oleh KPU Keerom, kedua Paslon yang merupakan representasi anak adat Keerom dan nusantara ini mampu menyampaikan visi dan misinya secara lugas dan ‘gamblang.’

Calon Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada kesempatan awal menyampaikan sambutan pembuka, ia menyapa seluruh tamu undangan yang hadir dengan ramah. Selanjutnya ia dengan lancar dan ‘smooth’ menyampaikan visi dan misinya.

Demikian pula tema-tema yang dibawakan dalam orasinya berjalan lancar dan mencerminkan isi hati Paslon BERSIH yang ingin menghadirkan pemerintahan yang bersih dan pro rakyat untuk 5 tahun kedepan memimpin Keerom.

‘’Kehadiran kami pasangan BERSIH pada acara ini adalah bentuk komitmen kami bahwa kami akan menjaga Keerom tetap damai dan sehat terutama dari Pandemi Covid-19 di Kabupaten Keerom,’’ujarnya.

 

Ia juga mengemukakan bahwa BERSIH adalah moto yang diusung keduanya sebagai moto yang diambil untuk menjawab amanat penderitaan rakyat Keerom. Menurutnya, Keerom sebagai rumah besar bagi seluruh rakyat nusantara maka pembangunan yang dilaksanakan di Keerom seharusnya bisa menjawab kebutuhan seluruh rakyatnya.

‘’Pembangunan harus menjawab kebutuhan rakyat, bukan pembangunan hanya untuk kepentingan birokrasi atau bahkan hanya untuk kepentingan segelintir orang saja. Sehingga anggaran negara yang turun dalam bentuk APBD kepada masyarakat Keerom benar-benar bisa menjadi harapan dan meenjawab kebutuhan masyarakat Keerom dari Alang-alang Raya di Skanto hingga Towe Hitam di Distrik Towe,’’ujarnya.

Piter Gusbager juga menyampaikan bahwa ia dan Wahfir dan juga Koalisi Keerom Bersih berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan sesuai harapan rakyat yang saat ini sangat menginginkan perubahan.

‘’Hari ini masyarakat menginginkan perubahan, maka kami berkomitmen untuk menjawab hal tersebut melalui visi dan misi kami. Diantaranya untu bidang pertanian akan kita naikkan anggarannya dua kali lipat, untuk pendidikan akan kita naikkan angka lulusan dari yang ada saat ini angka lama pendidikan di Keerom adalah 7 tahun. Juga untuk lapangan kerja, anak-anak Keerom jangan sampai tak memiliki lapangan kerja, ini semua menjadi komitmen kami,’’ujarnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, dalam pelengkap orasi tersebut menyampaikan bahwa pemerintah yang bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas akan mendapat tanda heran seperti yang dikatakan IS Kijne saat mendarat di Mansinam.

‘’Tanda heran itu telah nampak, ketika kami diragukan mendapat perahu, justru kami mendapatkan pesawat jet 1345 dari nomor partai pengusung dan kini dilengkapi dengan nomor urut Paslon, maka kini lengkap. Maka jangan lupa saat anda menginginkan perubahan untuk Keerom ingatlah surat suara, no 1 dibuka, no 2 dicoblos dan no 3 ditutup,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here