Gubernur Lukas Enembe Siap Jadikan Papua Tuan Rumah Asian Games

0
236
Gubernur Papua, Lukas Enembe, kepada pers usai meninjau sejumlah venue di Kota dan Kabupaten Jayapura, PON XX 2021, Jumat (2/10/2020). (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH.,  berkeinginan kuat agar provinsi terimur di Indonesia ini, dimasa mendatang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games maupun Olimpiade.

Keinginan itu bukan sebuah mimpi yang tak bisa diwujudkan, sebab saat ini sudah ada venue bertaraf internasional yang dibangun di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika, guna penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober 2021 mendatang.

Dengan adanya venue-venue terbaik ini, usai menyelenggarakan PON, Papua bisa menyelenggarakan iven internasional lainnya.

“Sebab tujuan kita bangun venue dengan standar internasional tak hanya untuk penyelenggaraan PON. Tapi bisa menjadi tuan rumah Asian Games bahkan Olimpiade 2032,” ujar Gubernur Papua, Lukas Enembe, kepada pers usai meninjau sejumlah venue di Kota dan Kabupaten Jayapura, PON XX 2021, Jumat (2/10/2020).

Berkenaan dengan hal itu pula, Gubernur mengharapkan agar seluruh masyarakat Papua dapat bergandengan tangan dengan pemerintah untuk mensukseskan PON.

“Mari kita semua bersatu dan optimis. Jangan lagi ada yang pesimis. Kalau kita semua bersatu, PON pasti akan berjalan sukses,” ucapnya.

Gubernur pada kesempatan itu berpesan agar para atlet Papua tidak hanya mampu berprestasi di iven PON. Tapi bisa mengukir sejarah pada iven internasional.

“Paling tidak harus ada anak-anak Papua terpilih dan masuk dalam kontingen Indonesia”.

“Maka itu, mulai dari sekarang Kita harus siapkan atlet yang terbaik, bukan yang suka mabuk-mabukkan. Papua harus siapkan atlet berprestasi untuk mengukir sejarah di tanah sendiri,”jelas ia.

Sementara terkait pelaksanaan PON, Gubernur Lukas memastikan Papua sudah sangat siap jadi tuan rumah PON.

“Persiapan pun sudah 200 persen. Jadi wartawan tulis itu, bahwa masyarakat yang pesimis bilang PON tidak jadi, sekarang kita sudah bangun semua venue berstandar Internasional, PON pasti jadi. Kita siap menjadi tuan rumah yang baik kepada semua peserta dari 33 provinsi se Indonesia,” pungkasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here