TC di Korea, Tim Judo Papua Siap Bersaing di Level Asia : Target Empat Emas Pada PON XX 2021

0
154
Ketua Umum Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Judo Papua berencana melakukan training camp (TC) di Korea Januari 2021 mendatang.

Ketua Umum Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh mengatakan, jika situasi di masa Pandemi covid-19 sudah mulai menurun serta akses keluar negeri sudah lenggang, maka tim judo Papua akan menjalani TC di Korea.

“Kami akan laksanakan TC di Korea kalau Tuhan berkehendak, sembari menunggu perhelatan PON, tujuannya kita  TC di luar untuk mengasah terus kemampuan kita baik fisik serta kemampuan,” katanya, di Jayapura, Jumat (9/10/2020).

Sedangkan menjelang PON XX tahun 2021 mendatang di Papua dirinya berpendapat, sebagai tuan rumah semestinya banyak keuntungan serta optimisme untuk meraih banyak perolehan mendali emas. Namun hal itu tidak untuk kontingen Judo Papua.

Dikatakan, tim Judo Papua menargetkan empat medali emas pada pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

“Itu menjadi target dasar, meski sebenarnya tegret yang ingin di capai yakni delapan mendali emas,” ujarnya.

“Kita tidak bisa melihat dengan angan-angan, ini realita, walaupun sebetulnya kami menargetkan delapan emas. Tapi dengan realita empat emas merupakan target yang kami bisa capai, syukur-syukur kita bisa dapat 6 atau 8 delapan, tetapi sekali lagi, untuk prioritas Judo Papua adalah empat emas saja,” kata Ricko menambahkan.

Disinggung soal ambisius kontingen lain dalam meraih banyak emas di PON XX di Papua, pria yang menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus Polda Papua enggan berkomentar banyak, lantaran setiap daerah memilik strategi masing-masing.

“Daerah lain mau tergetkan banyak emas itu silahkan saja, intinya kami juga punya target, dan target itu untuk jangka panjang kedepan agar papua juga bisa meraih emas pada event Asia bahkan ada atlet kita yang harus ikut pada event internasional bersama tim Indonesia yang saya bersama official Tim telah memikirkan untuk kedepannya,” tutupnya. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here