Kapolres Jayapura Pimpin Serah Terima Tujuh Jabatan

0
64

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, M.H, M.Si, ketika memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Tujuh Jabatan. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Polres Jayapura melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) bagi Kabag, Kasat dan Kapolsek yang diselenggarakan di Aula Obhe Reay May (Rumah Perdamaian) Mapolres Jayapura, Sabtu (3/10/2020) sore.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, yang memimpin langsung serah terima tujuh jabatan dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut, juga dihadiri Wakapolres Jayapura, beberapa orang perwira dan perwakilan personil dari berbagai kesatuan yang ada di Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, mengatakan, Sertijab ini merupakan hal yang biasa yang terjadi dilingkup Kepolisian Republik Indonesia.

“Hari ini kita laksanakan ada tujuh jabatan di Polres Jayapura yang kita serah terimakan. Ini adalah level perwira pertama yang biasa di tubuh Polri, merotasi para anggota Polri di tempat-tempat yang baru,” kata Kapolres Jayapura kepada wartawan usai memimpin Sertijab tujuh jabatan di Polres Jayapura.

Dirinya juga menyampaikan bagaiman peran seorang pimpinan dalam organisasi Polri. Pimpinan mutlak menjadi faktor yang sangat penting dan dominan di sebuah organisasi.

Karena di tangan seorang pimpinan organisasi tersebut dapat mencapai arah tujuan yang dikehendaki, di tangan pimpinan pula kesenjangan antara keadaan yang diinginkan dan keadaan yang nyata dapat diperkecil.

“Berangkat dari pentingnya peran kepemimpinan dalam organisasi Polri tersebut, tentunya harapan kepada pejabat-pejabat yang baru masuk di Polres Jayapura ini bisa terus selaras apa yang menjadi kebijakan dari Mabes sampai dengan di tingkat Polres,” ujarnya.

“Juga ada yang sedang kita gelorakan, yang mana sebenarnya nanti konsepnya baik secara menyeluruh yang berkaitan dengan terlaksananya kinerja Polres Jayapura. Yakni, kita programkan zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani. Jadi semua aspek yang ada di dalam zona integritas WBBM ini sangat penting dan sangat berkaitan satu sama lain bagi pelaksanaan tugas personil-personil kita yang menduduki jabatan baru tersebut,” sambung pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Mimika ini.

Diharapkan, juga kepada seluruh pejabat yang baru dapat mempersembahkan karya yang terbaik dengan menunjukkan kepemipinan serta komitmen terhadap tugas yang dilaksanakan.

“Dengan kemampuan, pengalaman tugas dan integritas serta kredibilitas yang dimiliki, diharapkan para pejabat baru ini mampu mempersembahkan karya terbaik, dengan menunjukkan kepemipinan yang efektif serta komitmen terhadap tugas,” pungkas AKBP Victor Dean Mackbon.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Pjs Kasat Lantas, Pjs Kasat Res Narkoba, Kapolsek Kaureh, Kapolsek Kemtuk dan Kapolsek Nimbokrang. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here