Empat Plt Kadis Pemkot Jayapura Diminta Gunakan Anggaran Sisa Secara Baik

0
92

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengingatkan empat jabatan kepala dinas , yang dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) dapat memahami memahami tugas pokoknya.

Seperti diketahui, saat ini empat jabatan kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dijabat oleh Plt yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH), Inspektorat dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol).

Wali kota meminta ke-empat Plt ini dapat berkoordinasi dengan kepala bidang (Kabid) dan kepala seksi (Kasie) di instansi masing-masing.

“Saya harapkan mereka (4 Plt kadis) bisa gunakan anggaran sisa dengan baik. Serta berkoordinasi dengan kabid dan kasie. Plt kadis harus memahami tugas pokoknya sehingga tidak membuat masalah. Plt kadis jangan anggap tahu,”katanya, Selesa (6/20/2010).

Menurut BTM sapaan akrab wali kota Benhur Tomi Mano, pihaknya telah menganggarkan anggaran untuk lelang empat jabatan kadis. Sehingga pihaknya berharap, Oktober ini lelang jabatan tersebut sudah selesai. Sehingga 2021 sudah bisa diisi oleh pimpinan baru.

“Anggarannya Rp 133 juta. Saya targetkan Oktober sudah selesia sehingga 2021 pimpinan baru yang pimpin,” tuturnya.

Sekedar untuk diketahui, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil maju dalam pilkada Bone Bolango, Gorontalo, kepala Dinas DLH dan Kesbangpol pensiun, sementara Kepala Dinas Inspektorat menduduki jabatan eselon I di BKPM.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here