33 ASN di Kabupaten Jayapura Positif Corona dan Jalani Isolasi Mandiri

0
57
Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Coronavirus (Covid-19) yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes. (Irfan /LPC)

Khairul Lie : Sudah 33 Orang ASN, Ada Sekitar Empat atau Lima Orang Merupakan Kepala OPD

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari Kabupaten Jayapura dan dari 33 orang ASN itu ada sekitar empat (4) atau lima (5) merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinyatakan positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri. Mereka dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

“Ya, pegawai negeri dan kepala-kepala OPD juga ada. Sekarang sudah 30 lebih atau 33 orang ASN ya, ada sekitar empat atau lima orang merupakan kepala OPD. Semua tanpa gejala, jadi isolasi mandiri. Yakni, ada yang isolasi di rumah sakit, tapi sudah selesai atau sembuh sehingga diwajibkan lagi untuk isolasi mandiri di rumah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat dihubungi wartawan media online ini, Rabu (30/9/2020) malam.

Menurutnya, mereka adalah ASN yang ada di OPD di lingkup Pemkab Jayapura. Ia menjelaskan, ke 33 orang tersebut masih melakukan isolasi mandiri. Mereka tidak menunjukkan tanda-tanda sakit atau orang tanpa gejala.

“Sudah tidak lagi ke kantor, tidak ada yang masuk kerja. Mereka disiplin untuk lakukan isolasi mandiri. Juga tidak ada istilah belum sembuh kalau dia yang tidak bergejala,” katanya.

Hingga Rabu (30/9/2020) sore, jumlah total pasien positif Covid-19 di Infografis Perkembangan Covid-19 Kabupaten Jayapura 492 orang, 166 orang atau sekitar 33 persen masih dirawat dan 318 orang atau sekitar 65 persen telah sembuh. Serta 8 orang atau 2 persen dinyatakan meninggal dunia. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here