Pengprov Cabor dan KONI Daerah Se- Papua Yang Masa Kepengurusan Berakhir Diminta Gelar Musyawarah

0
52
Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua Kenius Kogoya di Jayapura, sore tadi.. (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) dan KONI daerah yang masa kekepengurusan berakhir diminta untuk segera melakukan Musyawarah.

“Jadi cabor-cabor yang masa kepengurusannya berkahir, bahkan yang sudah kita perpanjang itu sudah tidak lagi diperpanjangan dan wajib bagi mereka untuk laksanakan musyawarah untuk kemudian ditetapkan pengurus yang baru,” kata Kenius Kogoya SP.M.Si kepada wartawan dikantor KONI Papua, Senin, (21/09/2020).

Kenius mengaku sudah sampaikan kepada bidang organisasi untuk didata semua cabor-cabor yang belum melaksanakan musyawarah, untuk menunjuk ketua pengprov yang baru dan itu sedang didata oleh bidang organisasi untuk lakukan proses pemilihan pengurus cabang olahraga bagi yang masa nya sudah selesai.

Disinggung apakah termasuk dengan KONI yang ada di daerah Kenius mengatakan pastinya itu juga sama mereka harus mengusulkan untuk melakukan pergantian walaupun masa kepengurusan dibeberapa daerah yang kita perpanjang.

“Diperpanjang itu hanya untuk mempersiapkan pelaksanaan musyawarah Musda di KONI-KONI daerah. Ada juga yang memang dibeberapa Kabupaten itu KONI nya tidak aktif sama sekali,” jelas Kenius Kogoya.

Beberapa KONI daerah yang sudah tidak berjalan seperti di Mamberamo Raya, Merauke yang masa kepengurusannya sudah selesai dan beberapa Kabupaten lagi.

“Merauke itu sudah minta untuk dilakukan perpanjangan tapi saya pikir sudah habis dan kita proses lagi karena Merauke merupakan salah satu cluster penyelenggaraan PON dan kita harap usai Pilkada mereka sudah bisa laksanakan itu,” ungkapnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here