SMP Negeri 1 Jayapura Terima Delapan Unit Komputer Dari Ketua Paguyuban

0
109

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jayapura mendapat tambahan delapan unit komputer dari peguyuban kelas VII.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Jayapura, Purnama Sinaga, mengatakan saat ini pihaknya masih membutuhkan komputer dengan jumlah banyak.

Menurut Purnama, komputer yang ada saat ini spesifikasinya sudah ketinggalan dengan kebutuhan saar ini. “Dengan adanya AKM pengganti dari UNBK itu kami masih membutuhkan empat sampai lima lab komputer lagi,” ujar Purnama, Selasa (29/9/2020)

Dijelaskan Purnama, sebelum memberikan bantuan komputer para paguyuban kelas VII juga merenofasi ruang lab sehingga dipakai oleh siswa dalam proses belajar mengajar.

Sementara Wakil Wali kota Jayapura, Rustan Saru, berharap dengan adanya laboratorium komputer dapat dikelola dengan baik oleh manajemen sekolah sehingga para anak didik yang mempunyai kualitas bisa berinovasi.

“Dan dapat menjadi anak yang cerdas dan pandai memahami teknologi dan bisa bersaing dengan sekolah lain yang ada di Papua bahkan Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan terima kasih kepada paguyuban sekokah yang sudah membantu SMP Negeri 1 Jayapura, dengan memberikan delapan unit komputer.

“Semoga ini menjadi contoh bagi paguyuban yang lain untuk membantu sekolah dalam hal meningkatkan pengetahuan ilmu teknologi,” kata Rusan menambahkan.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here