Pantai Sinokisi, Pantai Berpasir Putih di Distrik Yokari Kabupaten Jayapura

0
531
Pantai Sinokisi, Pantai Berpasir Putih. Richard (LPC)
Pantai Sinokisi, Pantai Berpasir Putih. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Pantai Sinokisi, itulah nama tempat yang menjadi tujuan wisata baru, di Kabupaten Jayapura, Distrik Yokari, yang memiliki bentangan pasir putih sepanjang 500 Meter.

Pantai Sinokisi, berada di cela-cela perbukitan yang menjulang tinggi, serta bertanjung-tanjung karang.

Untuk sampai di pantai Sinokisi, sangatlah mudah, dapat dilalui dengan menumpang kendaraan laut jenis motor jhonson dari Distrik Depapre menuju Distrik Yokari Kabupaten Jayapura.

Lintas Papua.Com, mencoba untuk mengunjungi pantai berpasir putih itu, Sabtu 26 September 2020, dengan menumpang motor jhonson, dalam waktu tempuh perjalanan normal selama 30 menit, jika lautnya teduh. Dan ketika lautnya bergelombang, waktu tempuh bisa mencapai 2 jam, dengan biaya transportasi 20 Ribu hingga 50 Ribu, untuk satu penumpang.

Selama perjalan menuju pantai Sinokisi, tim liputan Lintas Papua disuguhi pemandangan laut yang kebiru-biruan, dan pulau-pulau kecil ditenggah laut, yang dihempas ombak kian kesana-kemari, menghantarkan tim liputan Lintas Papua, hingga tiba di pantai Sinokisi.

Setibanya di pantai itu, tampak disuguhi perahu-perahu masyarakat yang dibiarkan berlabu di atas air laut dan pohon kelapa tampak tersusun rapih di tepian pantai berpasir putih itu.

Tim liputan Lintas Papua, akhirnya tiba di pantai Sinokisi, pada Malam hari, Pukul 19:00 atau jam 7 malam, dan menumpang di rumah bapak kepala suku Dratupu, di Sinokisi.

Pada malamnya harinya, tampak terlihat masyarakat yang mendiami pantai Sinokisi, mereka sedang beraktivitas dengan kesibukan mereka masing-masing, mulai dari memasak, pasang penerangan lampu, dekorasi gereja, membangun tenda-tenda untuk tempat makan para undangan, serta memasang spanduk ucapan kegiatan pentabisan gedung gereja baru jemaat GKI Mahanaim Sinokisi.

Kehadiran tim liputan Lintas Papua, diterima baik oleh masyarakat setempat atas kunjungan ke tempat mereka, tapi juga menyangkut tugas peliputan, pentabisan gedung gereja Mahanaim Sinokisi esok harinya, Minggu 27 September 2020. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here