Jalin Silaturrahmi, SEBICS dan Hotel Suni Garden Gowes Bareng Ratusan Komunitas Sepeda

0
132

Nampak para goweser dari berbagai komunitas sepeda saat melakukan start dari Halaman Parkir Suni Garden Lake Hotel and Resort By Parkside, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (27/9/2020) pagi. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  – Sebagai wujud mempererat tali silaturahmi, Komunitas Sepeda ‘Semuwa Bike Community Sentani (SEBICS) bersama Management Suni Garden Lake Hotel and Resort By Parkside Gowes bareng bersama ratusan komunitas sepeda se-Kabupaten Jayapura yang terdiri dari pihak TNI-Polri dan dunia perbankan seperti Polres Jayapura, Yonif RK 7511l/VJS, Bank BRI Cabang Sentani dan Bank Mandiri Cabang Sentani, Minggu (27/9/2020) pagi.

Dalam momen tersebut nampak kebersamaan serta keakraban antara komunitas sepeda dengan TNI dan Polri semakin kental dan harmonis. Itu merupakan wujud bahwa rakyat bisa menyatu bersama dua institusi tersebut.

Terpantau, gowes bareng bersama komunitas sepeda tersebut dimulai dari Halaman Parkir Suni Garden Lake Hotel and Resort menuju Taman Pholeuw Park dan kembali finis di Suni Garden Lake Hotel and Resort.

Kegiatan gowes tersebut ditaja oleh SEBICS (Semuwa Bike Community Sentani) yang diketuai oleh Muhammad Akbar dan didukung oleh para sponsor seperti Suni Garden Lake Hotel and Resort By Parkside dan PT. Semuwa Group.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 06.00 WIT dan berakhir pada pukul 09.30 WIT, dan start dipusatkan di Halaman Parkir Suni Garden Lake Hotel and Resort. Selain acara gowes sehat, juga dilakukan donor darah yang bekerjasama antara komunitas sepeda SEBICS dan Management Suni Garden Lake Hotel and Resort By Parkside dengan PMI Cabang Kabupaten Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, mengapresiasi atas kegiatan yang ditaja oleh SEBICS dengan Manajemen Suni Garden Lake Hotel and Resort. Kapolres Jayapura berharap juga kegiatan gowes ini bisa menciptakan kesehatan jasmani maupun rohani.

“Kegiatan ini memang di perlukan tentunya untuk kepentingan kita bersama, yaitu terkait dengan kesehatan. Karena kesehatan menjadi penting, juga kita menjaga hubungan silaturahmi terutama menggunakan sarana dengan sepeda,” ujarnya.

“Tentunya gowes ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita,” tambah Kapolres Victor dengan singkat.

Ditambahkannya juga, kegiatan ini kedepan bisa dilakukan secara rutin. “Jadi kita berharap ini juga bisa dilanjutkan secara rutin, karena kalau kita gak sama-sama olahraga juga terasa berat. Tapi, kalau kita ramai-ramai pastinya ada semangat juga disitu,” tambahnya.

“Kita berharap dengan adanya kesibukan masyarakat ini akan berdampak juga bagi masyarakat untuk bisa menciptakan kamtibmas yang kondusif,” tukas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Mimika ini seraya menyampaikan bahwa anggota komunitas sepeda dari Polres Jayapura yang ikut gowes kali ini sebanyak 15 orang.

Sementara itu, Pembina Semuwa Bike Community Sentani (SEBICS), H. Wagus Hidayat, SE, yang ikut juga dalam kegiatan gowes tersebut mengatakan, sesuai dengan tema iven ini dalam rangka menjalin silaturahmi itu merupakan Gowes Sehat.

“Ya, gowes sehat kami pada hari ini mengusung tema silaturahmi dan juga kekerabatan antar instansi terkait seperti pihak perbankan yang dihadiri langsung oleh pimpinan Bank BRI, pimpinan Bank Mandiri, TNI dan Polri, serta di sponsori oleh Suni Garden Lake Hotel and Resort By Parkside bersama Semuwa Group, yang diinisiasi oleh SEBICS. Jadi tujuan-tujuan positif dalam setiap kegiatan, saya pikir memang harus kita gaungkan. Dikarenakan di masa pandemi Covid-19 ini, orang-orang menjadi malas keluar rumah karena takut tertular akan virus Corona,” tutur pria yang akrab disapa Dayat ini.

“Namun kita bisa menangkal virus itu dengan tetap menjaga imun tubuh kita tetap baik, salah satunya dengan berolahraga. Pada gowes kali ini dihadiri ratusan goweser dari berbagai komunitas sepeda, juga diikuti oleh Kasrem 172/PWY, Kodim 1701/Jayapura, Rindam XVII/Cenderawasih, Yonif RK 751/VJS, Polres Jayapura dan puluhan komunitas sepeda yang ada di daerah ini. Jadi bukan iven pertandingan maupun perlombaan, gowes ini semata-mata untuk mempererat silaturahmi antar komunitas sepeda khusunya yang ada di Kabupaten Jayapura,” tukas Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP ini.

Sementara itu, Ketua SEBICS dan GM Suni Garden Lake Hotel and Resort mengaku gowes bersama tersebut sebagai upaya menjalin silaturahmi antara komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Jadi kami dari komunitas sepeda SEBICS bekerjasama dengan hotel Suni Garden melakukan Gowes Sehat, untuk menjalin silaturrahmi bersama klub-klub atau komunitas sepeda yang ada di daerah ini seperti dari komunitas sepeda di dunia perbankan maupun TNI-Polri. Kegiatan olahraga ini juga dihadiri Kasrem, Kapolres Jayapura, Danyonif 751 dan dua pimpinan perbankan,” terang pria yang juga Ketua PPP Kabupaten Jayapura.

Begitu pula yang diungkapkan General Manager (GM) Inchas Suni Garden Lake Hotel and Resort By Parkside, Erwin Budiman, bahwa berolahraga rutin merupakan cara untuk menjalin silaturrahmi antara komunitas sepeda dengan dunia usaha, pihak TNI-Polri dan perbankan.

“Kalau untuk kegiatan hari ini, kita gowes santai sebenarnya. Tapi, memang antusias para peserta atau goweser cukup banyak untuk ikut gowes sehat ini. Untuk itu, saya berterima kasih juga dengan pak haji Dayat (Pembina SEBICS), kemudian dengan pak Victor (Kapolres), pak Edwin (Dandim), pak Fauzi (Kasrem) dan pak Saeri (Danyonif 751). Setelah lakukan gowes sehat, juga dilanjutkan dengan aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Jayapura,” pungkas Erwin sembari berharap semoga bisa terjalin silaturahmi yang lebih baik dan erat lagi dengan masyarakat disini.

Usai mengikuti gowes, ratusan goweser lanjutkan sarapan bersama atau breakfast dan ikut dalam aksi donor darah. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here