Pulang Dinas Luar Daerah, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Wajib Tes Swab

0
267
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, saat diwawancara. (lrfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komisi A DPRD Kabupaten meminta kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang selama ini sering atau saat ini sedang melaksanakan perjalanan dinas luar (DL) daerah agar saat kembali pulang dinas luar daerah wajib untuk lakukan swab test. Permintaan ini guna memastikan kondisi kesehatan para wakil rakyat tersebut.

Demikian diutarakan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Kamis (24/9/2020).

“Saya minta kepada teman-teman anggota dewan yang selama ini sering keluar daerah atau yang saat ini sedang berada diluar agar kalau pulang itu wajib test swab. Supaya kita bisa tahu kondisi kesehatannya. Ini penting karena kita disini bekerja untuk orang banyak,” pintanya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, semua anggota dewan yang melakukan perjalanan keluar daerah sejauh ini, diketahui mengunjungi wilayah atau daerah yang memang sudah zona merah penyebaran Covid-19. Misalnya, Kota Makassar, DKI Jakarta dan Kota Surabaya serta beberapa daerah lainnya. Sehingga ini harus betul-betul waspada. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura kembali meningkat. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian semua pihak termasuk anggota DPR.

Kemudian, mengenai pelaksanaan test swab ini, pihaknya akan menyurati pihak Eksekutif agar bisa membantu mengirimkan petugas medis ke Kantor DPR untuk melaksanakan swab test bagi seluruh anggota dewan.
“Mekanismenya nanti akan kami surati saudara Bupati Jayapura agar bisa memerintahkan petugas terkait ke dewan, supaya melaksanakan test swab itu,” ujarnya.

Hermes mengatakan, test swab ini tidak saja diwajibkan bagi anggota DPR yang melaksanakan perjalanan keluar daerah, tapi termasuk anggota dewan yang tidak melakukan perjalanan keluar daerah juga wajib untuk mengikuti test swab ini.

“Jadi ini untuk kebaikan kita semua. Selain kita menyuarakan agar masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan, tapi yang paling penting adalah kita berikan petunjuk yang baik kepada masyarakat,” tutupnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here