Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw : KKB Mulai Masuk Ibu Kota Intan Jaya

0
161

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah mengusai Distrik Hitadipa, mulai masuk ke Ibu kota Kabupaten Intan Jaya yang ada di Sugapa.

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengungkapkan, berdasarkan data yang telah disusun, KKB sudah berada di sekitar Sugapa kemudian ke luar kota di sekitar distrik Hitadipa.

“Mereka tidak banyak, sekitar 50 orang yang dikomandoi oleh Sabinus waker,” kata kapolda , Kamis (24/9/2020) malam.

Dijelaskan Kapolda, jika lihat dari marga sebenarnya merka bukan warga masyarakat dari Intan tetapi berasal dari suku di Kabupaten yang lain di Papua.

Namun kata Kapolda, dalam rentetan kasus yang terjadi di Intan Jaya dari hasil penyeledikan di lapangan kelompok ini selalu mendeklarasikan sebagai area perang terbuka dengan TNI-Polri.

“alasan mereka pilih intan jaya mungkin karena arealnya cukup sulit untuk kita hadir dalam jumlah yang cukup signifikan karena akses kesana menggunakan pesawatpun sangant terbatas,”ujarnya.

Sebenarnya sambung Waterpau, kalau semua warga masyarakat di Intan Jaya sepakat untuk tidak menerima kelompok itu, maka akan lebih bagus. Tapi sampai saat ini belum ada.

“Saya mengimbau kepada para tokoh-tokoh yang ada di Intan Jaya jangan kuatir kami ini siap untuk membantu menegakan keadilan di sini,” pungkasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here