PLN UP3 Jayapura Bantu Enam Wastafel Portable Tangani COVID-19

0
61

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Rabu, 16 September 2020 PT PLN (Persero) UP3 Jayapura menyerahkan bantuan 6 (unit) wastafel portable kepada Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) melalui Forum BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Kota Jayapura. Acara penyerahan bantuan sarana cuci tangan ini berlangsung di Gereja Pentakosta Isa Almasih, Kota Baru, Abepura. Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dibawakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Yulianus Kwano selaku ketua Forum BKM Kota Jayapura menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sarana cuci tangan yang diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UP3 Jayapura yang telah memberi bantuan ke masyarakat, rencananya wastafel akan kami tempatkan di 6 (enam titik) yaitu Kampung Skouw Sae, Skouw Yambe, Skouw Mabo, Kota Baru, Kayu Pulo, dan Posyandu Waena”.

Pemberian Wastafel ini diharapkan mampu menciptakan pola hidup baru di masyarakat khususnya di tengah pandemik untuk membantu menangani penyebaran virus COVID-19 di Kota Jayapura.

Aris Rantetadung yang mewakili PT PLN (Persero) UP3 Jayapura menyampaikan, kesempatan ini merupakan salah satu program PLN Peduli khususnya di masa pandemi. Tidak hanya memberikan bantuan fisik, kami juga memberikan subsidi bahkan listrik gratis untuk daya tertentu selama masa pandemi.

Enam unit westafel yang disumbangkan juga dilengkapi dengan poster prosedur cuci tangan yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan. Harapannya hal tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat selama masa pandemi.

(PLN (Persero) UP3 Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here