Pemkab Jayapura dan Politeknik Penerbangan Kerjasama Siap Latih 300 Orang

0
225
Pemerintah Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura. Kerjasama itu adalah pelatihan terhadap 300 orang calon pekerja asal Kabupaten Jayapura yang bergerak di bidang kedirgantaraan selama tiga bulan. (ISTIMEWA)

CAPTION FOTO): Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  РPemerintah Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura. Kerjasama itu adalah pelatihan terhadap 300 orang calon pekerja asal Kabupaten Jayapura yang bergerak di bidang kedirgantaraan selama tiga bulan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw menegaskan, bahwa  program pelatihan terhadap ratusan calon pekerja kedirgantaraan itu akan dibiayai langsung oleh Pemda Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP. (Irfan /LPC)

“Sehingga hari ini kami duduk dengan Komisi A DPRD, pertama kita berbicara di bidang dirgantara terutama bidang udara, kedua pertemuan hari ini juga melakukan audiensi dengan Legislatif. Karena kami mau mencari semacam dukungan, sekaligus memberikan legitimasi untuk Dinas Perhubungan dengan Politeknik Penerbangan terkait dengan penyediaan sumber daya manusia di bidang udara,” kata Alfons Awoitauw, kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Kata Alfons, melalui pertemuan itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura mendapat tugas untuk menyusun rencana anggaran pelatihan. Karena kegiatan pelatihan itu membutuhkan anggaran, sehingga akan diajukan kepada pemerintah dan legislatif untuk dilihat.

Lanjutnya, kemudian dalam rapat atau pertemuan itu juga Legislatif meminta kepada Politeknik Penerbangan agar dari 300 calon tenaga kerja yang sementara ini ditampung oleh asosiasi di tahun ini, sebisa mungkin secara paralel diberikan pelatihan sampai mereka memiliki lisensi dasar dari 4 bidang yang ada di Politeknik Penerbangan Jayapura.


“Sumber pembiayaan untuk kegiatan ini kalau boleh dari APBD induk, karena ini kegiatan pemerintah daerah, perkiraan dana lebih dari setengah miliar atau hampir 1 miliar. Karena ini ada 300 orang yang akan mendapat pelatihan atau kursus kedirgantaraan,” ujar Alfons Awoitauw yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Distrik Sentani. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here