BPJS Kesehatan Komunikasikan Kepentingan Utama Mamberamo Raya

0
50

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan forum komunikasi dengan pemangku kepentingan utama Kabupaten Mamberamo Raya, Kamis (17/09/2020). Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya turut berpartisipasi dan mendukung dengan sebaik-baiknya karena hal tersebut menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Kalau mendengar BPJS Kesehatan tentu kita selalu berbicara tentang warga masyarakat. Jika suksesnya Program JKN-KIS ini maka kesejahteraan kesehatan masyarakat Mamberamo Raya dapat terjamin dengan baik, untuk itu butuh dukungan dari semua sektor untuk menyukseskan program ini,” kata Dorinus.

Ia pun meminta kepada Sekretaris Daerah dan dinas terkait untuk dapat menindaklanjuti apa yang menjadi kendala dari Program JKN-KIS di Kabupaten Mamberamo Raya, termasuk pendaftaran aparat kampung. Apabila ada surat permohonan dari BPJS Kesehatan agar segera ditindaklanjuti atau memproses sebab pelayanan BPJS Kesehatan ini sangat membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan. 

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Djamal Adriansyah menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Mamberamo Raya yang selama ini selalu mendukung Program JKN-KIS BPJS Kesehatan Cabang Jayapura. Tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah dan pemangku kepentingan utama BPJS Kesehatan tentu tidak akan dapat bejalan dengan sendirinya.

“Dengan Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020, dengan adanya penyaluran atau subsidi dari pemerintah pusat, maka Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya dapat menambah cakupan pesertanya sehingga berdampak kepada peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat setempat,” ungkap Djamal.

Djamal juga berharap, semoga kerja sama, komunikasi dan dukungan dari pemerintah daerah serta pemangku kepentingan utama Kabupaten Mamberamo Raya dapat terus ditingkatkan untuk menyukseskan Program JKN-KIS ini.

(BPJS Kesehatan Cabang Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here