Beredar Postingan Tuduhan Pemerkosaan, Yesaya Magayang : Itu Tidak Benar

0
54

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua KPU Kabupaten Yahukimo Yesaya Magayang membantah soal tuduhan kasus pemerkosaan yang dialamatkan kepadanya sebagaiman beredar dan viral media sosial Facebook.

Dalam postingan yang beredar di media sosial Facebook yang diunggah oleh akun Pace Nare mengatakan “Selamat malam dan selamat beraktivitas malam ini. Malam ini ketua KPUD Kab. Yahukimo memperkosa dibawah umur di kost biru jalan pos 7 Sentani pukul 07:00 WIT dan pelaku tersebut melarikan dengan kendaraan sepeda motor. Dengan nama yang jelas YESAYA MAGAYANG SH. KETUA KPUD KAB. YAHUKIMO. Mohon advokasi pelaku tersebut”.

“Apa yang beredar di Medsos itu sangat tidak benar, dan saya sendiri kaget saat mendengar informasi tersebut dari rekan saya,”tegas Yesaya Magayang, di Jayapura, Sabtu (19/9/2020).

Yesaya justru menuding ada pihak lain yang sengaja melakukan lalu digaungkan untuk membuat kegaduhan ditengah warga khusunya di Kabupaten Yahukimo dengan tujuan menjatuhkan nama baiknya, menyebarkan informasi hoax atau tidak benar.

“Postingan di media sosial itu membuat saya kaget, itu hoax. Tuduhan itu sangat tidak mendasar, saya sejak kemarin tidak ke Sentani, saya di Jayapura, karena bersama rekan komisoner KPU Yahukimo sedang melaksanakan pentahapan pilkada,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, tuduhan yang ditujukan kepadanya oleh oknum warga dalam akun media sosial merupakan salah satu cara yang tidak terpuji, yang sengaja dikembangkan ditengah pesta demokrasi.

“Tuduhan itu sangat tidak mendasar. Saya selama di Jayapura tidak menggunakan motor, selalu pakai mobil dan kemana-mana bersama seorang staf serta ajudan,” katanya.

Ditegaskan, Atas beredarnya informasi tersebut dirinya akan mengambil jalur Hukum untuk diproses oknum dibalik informasi yang mencoreng kan nama baiknya tersebut.

“Saya akan menempuh jalur hukum untuk memberikan efek jera kepada warga atau pemilik akun Facebook yang telah menggaungkan berita hoax sehingga memberikan pembelajaran kepada warga agar tidak terprovokasi dengan isu murahan,” katanya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here