Putra Papua, Kolonel Marinir Daniel Kreuta Dipercayakan Menjabat Wakil Komandan Lantamal X Jayapura

0
3583
Wadanlantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta, di mata para personel Lantamal X bukan orang baru, sebelumnya pada tahun 2015, perwira penghobi beberapa olah raga ini pernah menjabat sebagai Asintel Danlantamal X hingga tahun 2017. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kolonel Daniel Kreuta merupakan putra Papua yang lahir di Jayapura 48 tahun silam, tepatnya pada tanggal 14 Februari 1972, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 41 tahun 1995 ini memiliki syarat akan pengalaman penugasan baik di staf maupun di pasukan. Sebelum dilantik menjadi Wadan Lantamal X, Kolonel Daniel Kreuta menjabat sebagai Aspotmar Danlantamal IX Ambon.

Komandan Lantamal X melantik Kolonel Marinir Daniel Kreuta menjadi Wadanlantamal X dalam sebuah acara Serah Terima Jabatan yang di hadiri pejabat utama dan perwakilan personel Lantamal X di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X., Jumat (18/9/2020). (ISTIMEWA )

Setelah beberapa waktu jabatan Wadanlantamal X kosong, tepatnya, Jumat (18/09/2020), kemarin,  Komandan Lantamal X melantik Kolonel Marinir Daniel Kreuta menjadi Wadanlantamal X dalam sebuah acara Serah Terima Jabatan yang di hadiri pejabat utama dan perwakilan personel Lantamal X di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X.

Pada amanatnya, Komandan Lantamal X mengatakan bahwa pada hakekatnya jabatan merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut.

“Percaya dengan berbekal pengalaman penugasan selama ini dan pernah berdinas di Lantamal X sebagai Asintel Danlantamal X dan Komandan Lanal Biak maka saudara dipandang lebih mampu dan mumpuni dalam melaksanakan tugas sebagai Wadanlantamal X.”, ujar Laksma Yeheskiel.

 

Pria asal Sentani ini juga lama berdinas di kesatuan Brigif 1 Marinir, merangkak dari Letda sebagai Danton Kompi hingga berpangkat Mayor sebagai Wakil Komandan Yonif 3 Marinir Brigif 1 Marinir.

 

Sebagaimana dikutip dari https://peloporwiratama.co.id,   Kariernya terus bersinar di Korps Baret Ungu, hingga pada tahun 2011, saat menyandang pangkat Letkol, dipromosikan menjadi Danyonif 8 Marinir Brigif 3 Marinir.

Sebelumnya pernah menjabat Komandan Lanal Biak, Kolonel Marinir Daniel Kreuta memimpin kegiatan jalan santai (istimewa)
Jabatan sebelumnya Komandan Lanal Biak Kolonel Marianir Daniel Kreuta, bersama staf dan mahasiswa Uncen, saat foto bersama (Dinas Penerangan Lanal Biak)

Wadanlantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta di mata para personel Lantamal X bukan orang baru, sebelumnya pada tahun 2015, perwira penghobi beberapa olah raga ini pernah menjabat sebagai Asintel Danlantamal X hingga tahun 2017.

Di tahun yang sama, tepatnya pada tanggal 18 April 2017 Kolonel Marinir Daniel Kreuta menduduki jabatan sebagai Komandan Lanal Biak, satuan yang merupakan jajaran di bawah Lantamal X Jayapura. Setelah itu dia menjabat sebagai Komandan Resimen Batuan Tempur 3 Marinir Pasmar 3 yang berkedudukan di Sorong.

Dalam karier pengabdiannya di Angkatan Laut sebagai prajurit petarung, Kolonel Daniel Kreuta pernah 2 kali melaksanakan Satgas di Timtim, Satgas di Aceh, Satgas Ambalat dan Satgas Pam Aset Sorong.

Dalam jabatan sebelumnya, Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan Komandan Lanal Biak dari Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko kepada Kolonel Marinir Daniel Kreuta. (Dispen Lantamal X)

Wadanlantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta, dalam sebuah postngannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Tuhan Yesus terima kasih atas berkat & anugerah-Mu, Jumat, 18 September 2020 hamba-Mu telah dikukuhkan sebagai Wakil Komandan Lantamal X Jayapura.

“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-ku, demikianlah firman Tuhan (Yesaya 55:8). Berkati, sertai dan mampukan hamba-Mu agar dapat menjalankan amanah ini & menjadi berkat bagi sesama. Amin,” tandasnya sebagai rasa syukur atas jabatan baru yang diembannya. (Dhoto Eveerth / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here