Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Papua Siap Rayakan HUT ke- 44

0
89

Suasana Rapat Pemantapan Peringatan HUT Ke-44 KKSS Provinsi Papua dan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74 Tahun 2020, yang berlangsung di Kediaman Ketua BPW KKSS Provinsi Papua DR. H. Mansur M. SH, MM, di Perumahan Jaya Asri, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis (17/9/2020) malam. (Irfan /LPC)

Dan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Badan Pengurus Wilayah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Papua menggelar Rapat Pemantapan Peringatan HUT Ke-44 KKSS Provinsi Papua dan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74, Kamis (17/9/2020) yang berlangsung di Kediaman Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, di Perumahan Jaya Asri, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, DR. H. Mansur M. SH, MM, ini turut dihadiri Sekretaris Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Papua Satrida Domeng, Ketua BPC KKSS Jayapura Selatan H. Abdul Radjab, Ketua Ikami SulSel Provinsi Papua Samsuddin serta pengurus dan anggota Ikami SulSel Provinsi Papua.

Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, DR. H. Mansur M, SH, MM, kepada wartawan media online ini usai rapat pemantapan tersebut menjelaskan bahwa rapat ini merupakan rapat kedua untuk memantapkan tata cara dan juga rangkaian kegiatan-kegiatan apa saja yang akan digelar untuk memperingati HUT Ke-44 KKSS Provinsi Papua dan Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74 Tahun 2020, mengingat pelaksanaan Peringatan HUT KKSS dan Korban 40 Ribu Jiwa kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pria yang akrab disapa Mansur ini juga menjelaskan bahwa pada peringatan HUT KKSS dan Korban 40 Ribu Jiwa Tahun 2020 ini metode yang digunakan sangatlah simpel, sederhana dan khidmat serta minimalis, dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan sangat berbeda tidak seperti tahun-tahun yang lalu.

“Ini rapat pemantapan kepanitiaan hari lahirnya KKSS Provinsi Papua pada 11 November dan Hari Korban 40 Ribu Jiwa pada 11 Desember,” ungkapnya.

Mansur juga menyampaikan, dalam rangkaian peringatan HUT KKSS Papua ke-44 dan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74 ini, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihaknya jelang hari jadi KKSS hingga hari Korban 40 Ribu Jiwa.

“Dalam rangkaian HUT KKSS Papua dan Korban 40 Ribu Jiwa ini, kita akan lakukan beberapa kegiatan-kegiatan. Pertama, pertandingan Futsal, kemudian gerak jalan santai, kegiatan gowes (bersepeda) dan juga kegiatan bakti sosial,” ucap pria yang juga Ketua Umum Yapis di Tanah Papua usai rapat.

“Kalau untuk kegiatan bakti sosial itu, kita akan lakukan kegiatan kerja bakti kebersihan massal, kemudian anjangsana ke panti asuhan. Memang selama dua tahun terakhir ini tidak diperingati, tapi kali ini kita bangkit untuk sama-sama peringati hari jadinya KKSS dan Hari Korban 40 Ribu Jiwa. Jadi mulai dari BPD KKSS Kota Jayapura, BPD KKSS Kabupaten Jayapura dan seluruh BPD KKSS se- Provinsi Papua sedapat mungkin untuk melakukan kegiatan yang sama,” tukas Mansur. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here