Rustan Saru : Jangan Lagi Melanggar Protokol Kesahatan

0
54

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 709 orang terjaring razia penggunaan masker. Pelanggar tersebut tersebar di lima Distrik, di kota Jayapura.

Seperti di ketahui, Pemerintah Kota Jayapura mulai Rabu, (16/9) melakukan razia penggunaan masker di lima Distrik selama tiga hari kedepan.

Dan di hari pertama melakukan razia penggunaan masker terjaring 709 pelanggar.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, dari jumlah pelanggar yang terjaring itu, diberikan dua sanksi yakni, membayar uang tunai sesuai Peraturan Wali Kota Jayapura Nomor 28 Tahun 2020 sebesar Rp.200 ribu dan kerja sosial selama satu jam.

“Jadi dari hasil razia pertama yang kami lakukan hari ini, 580 orang diberikan sanksi kerja sosial dan 129 orang membayar denda uang tunai,” kata Rustan Saru kepada wartawan, Rabu.

Rustan, mengungkapkan dari 129 warga yang membayar denda uang tunai terkumpul sebanyak Rp25,8 juta. Jumlah tersebut langsung ditransfer ke rekening Kas Daerah (Kasda) di Bank Papua.

“Bukan disimpan dimana sehingga tadi Bank Papua juga hadir di lapangan. Jadi tidak disimpan di rekening gugus tugas,” jelasnya.

Dikatakan, untuk razia hari ke-dua dan ketiga sasaran pada usaha perorang dan badan usaha.

“Saya berharap, masyarakat Kota Jayapura tidak lagi melanggar protokoler kesehatan yang telah ditentukan pemerintah,” katanya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here