Dit Lantas Polda Papua Gelar Baksos Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65

0
69

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dit Lantas Polda Papua menggelar bakti sosial dalam rangka hari lalu lintas bhayanhkara ke-65 yang berlangsung di Lapangan apel Mapolda Papua, Kamis (17/9).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin, SH dan di hadiri oleh Para Pamen dan Pama serta Bintara Dit Lantas Polda Papua.

Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin mengatakan, kecelakaan di Papua ini jumlahnya masih memprihatinkan. Jika di lihat masih banyak terjadi laka lantas yang korbannya anak-anak dibawah usia 17 tahun.

Selain itu penyabab kecelakaan juga oleh tidak menggunakan helm dan dalam keadaan di pengaruhi minuman keras, serta kecepatannya tinggi seperti kecelakaan yang kemarin baru saja terjadi.

Sehingga pihaknya sangat menyangkan, sebab masih ada oknum masyarakat yang mengemudikan kendaraan tanpa punya SIM kemudian dalam keadaan mabuk itu yang paling utama menjadi penyebab kecelakaan. “Jadi kalau namanya orang mabuk mengendarai kendaraan ya lupa akhirnya lepas kendali,” ucap Nasihin.

“Untuk itu saya mengajak kita semua jangan sampai mencontoh hal yang tidak terpuji seperti ini, karena yang menabrak maupun yang di tabrak sama sama rugi apalagi yang di tabrak,” ujarnya.

Sehingga pihaknya mempunyai tanggung jawab di Papua untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Menjelang pelaksanaan hari Lahir Lalu Lintas yang ke-65 serta menuju pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) Oktober tahun 2021 diharapkan, menjadi momentum untuk mempersiapkan yang lebih baik untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat lain khusunya dari Provinsi lain.

“Selain itu terkait dengan Covid-19, datanya untuk saat ini di Papua makin bertambah, bertambahnya dari dalam sendiri karena tidak disiplin mengikuti anjuran dari pemerintah,” pintanya.

“Ajurannya yang pertama harus memakai masker, dan di mana saja membiasakan kita mencuci tangan dan juga pola hidup sehat. Kalau tubuh sehat penyakit yang datang pun sirnah dengan sendirinya, maka hari ini saya mengajak dan mengingatkan bapak bapak sekalian untuk hidup sehat,” jelasnya.

Menjelang HUT Lalu Lintas ke-65, ia juga mengajak khusus untuk kepala keluarga agar untuk menjadi contoh dalam rumah tangga, dan mengingatkan tetangga agar selalu menggunakan helm saat berkendara. “Patuhi setiap aturan dijalan raya serta disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here