Mathius Awoitauw : Pemkab Akan Gandeng BNI Jayapura Kembangkan Pariwisata Smart City

0
145
Tempat yang menarik untuk di Kunjungi, baik di Pagi hari Siang , Sore bahkan di Waktu Malam, yang memandang lepas tepat didepan alam Danau Sentani. Tuhan Berkati Karya Terbaik Untuk Masyarakat Nikmati Secara Baik. 🙏🏼🙏🏼 Pholeuw Park di area Telaga Maya, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 🙏🏼😘 ( Fotografer "Maer Irma" Irma Sokoy)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura berencana mengembangkan potensi pariwisata dengan konsep Smart City. Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab Jayapura akan menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Jayapura.

Demikian dikatakan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kepada wartawan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/9/2020) kemarin, seraya mengatakan untuk mendukung konsep Smart City tersebut, pihaknya akan menggandeng salah satu perbankan yakni, Bank Negara Indonesia (BNI) untuk bersama-sama pemerintah melakukan pendampingan kepada masyarakat yang mengelola pariwisata di daerah ini.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kepada wartawan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/9/2020). (Irfan /LPC)

“Jadi kami sudah mengundang Pimpinan BNI Jayapura dan tim untuk melakukan pertemuan terkait rencana konsep Smart City ini kedepannya. Konsep Smart City yang dimaksud ini lebih kepada sistem pengelolaan yang cerdas dan memanfaatkan teknologi yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Mathius Awoitauw menjelaskan, pemerintah daerah sangat mendukung potensi pariwisata yang saat ini dikelola oleh masyarakat adat, namun pemerintah berkeinginan agar pariwisata di Kabupaten Jayapura akan lebih terarah dengan menerapkan konsep Smart City.

“Kami berharap bisa segera direalisasikan dan pada akhirnya mampu meningkatan kesejahteraan masyarakat. Kemudian dari pihak BNI juga sudah siap mendukung pengelolaan pariwisata dengan program CSR yang mereka miliki,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here