Wagus Hidayat Pimpin BPD KKSS Kabupaten Jayapura Periode 2020 – 2025

0
63
Prosesi pelantikan Ketua dan pengurus BPD Kabupaten Jayapura Periode 2020-2025 Oleh Ketua BPW KKSS Kabupaten Jayapura, DR. H. Mansur M. SH, MM. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025, pada Sabtu (12/9/2020) resmi dilantik oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, DR. H. Mansur M. SH, MM, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Rekan Rekan Media Memberikan Ucapan Selamat Atas Pelantikan Ketua Terpilih. (Irfan /LPC0
Wagus Hidayat saat foto bersama Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay. (Irfan /LPC)

Hadir dalam pelantikan BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, S.IP, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, Ketua-ketua paguyuban seperti Ketua Flobamora H. Sulaiman Hamzah, SE, Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kabupaten Jayapura Stenly Tewal, Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay, Ketua KKSS terpilih dan puluhan anggota pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura.

Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE. (Irfan /LPC)

Dalam susunan dewan kehormatan tercantum nama-nama seperti Bupati Jayapura, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Danlanud Silas Papare, Dandim 1701/Jayapura dan Kapolres Jayapura. Sedangkan untuk dewan pembina H. Abdul Rahman Sulaiman, SE, S.Sos, dengan anggota sebanyak tujuh orang diantaranya H. Sakarudin, S.Pd, M.Pd, Dr. H. Faisal Saleh, S.Ag, M.Hi, Drs. H. Muhammad Amin, Hj. Sumirah, Yosep Sapan, Matheis Lewerissa, Arianto Rifai, S.Pd, M.Pd.

Sedangkan untuk dewan penasehat tercantum nama-nama seperti H. Abdul Karim, dengan anggota sebanyak 17 orang di antaranya H. Ridwan, SH, H. MS. Yudi, AKP Mansyur, Mursalim, SH, Masmin Supurada, Mathius Payung, M.Pd, Bambang Zulhadi, ST dan Gempa Syah Chandra.

Sementara itu, pengurus harian BPD KKSS Kabupaten Jayapura. Diantaranya H. Wagus Hidayat, SE, yang menjabat sebagai Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Harjuni Serang, S.Pd, M.Si, H. Syamsul Bahri, S.Ag, Drs. H. Muhammad Hajir, Ismail Mambi, SE, Hj. Pathiah, Mustaqim dan Muhammad Akbar, SE, menjabat sebagai Wakil Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Sekretaris Sudirman Angga Saputra, dibantu oleh H. Husain Akkas, SE, Muhammad Erwin, Najamuddin Kadir, Sp, Prasoyo Ali, SS., M.Si, Qoris Madillah, ST, Ruslan Akbar dan Isak Pakondo, SE. Bendahara Hj. Suriyanti, Sri Bulan, SH, sebagai wakil bendahara dengan 14 Departemen.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur M. SH, MM, mengatakan KKSS merupakan salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang selalu sedia bermitra dengan pemerintah dalam membangun masyarakat dan daerah.

“Perlu kita akui bahwa dalam kiprahnya KKSS selama ini, baik di bidang ekonomi, bidang sosial budaya, bidang politik dan bahkan di pemerintahan, KKSS merupakan salah satu ormas yang tidak perlu diragukan lagi,” ucap Mansur.

Dalam keberadaannya, menurut Mansur, KKSS di Kabupaten Jayapura telah menjadi ormas yang besar dengan ribuan anggota. Secara kelembagaan, KKSS memiliki struktur yang sangat rapih dengan disertai kepengurusan organisasi yang nyata dalam masanya.

“Oleh sebab itu, kesediaan KKSS Kabupaten Jayapura tentunya sangat bermitra dengan pemerintah daerah dalam mendukung percepatan proses pembangunan,” papar pria yang juga Ketua Umum Yapis di Tanah Papua ini.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura yang baru dilantik, H. Wagus Hidayat, SE, menuturkan sejumlah kebijakan pemerintah daerah yang telah dikeluarkan dan menguntungkan masyarakat, maka pihaknya sangat mendukung.

Karena menurut pria yang akrab disapa Dayat ini, lewat kebijakan-kebijakan seperti itu dapat menolong masyarakat dalam menata kehidupan sosial bermasyarakat dan juga dalam aktivitas lainnya.

“Salah satu kebijakan daerah yang perlu didukung oleh KKSS secara organisasi adalah Kabupaten Jayapura telah dicanangkan sebagai Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama. Selain itu, ada sejumlah kebijakan lain yang tidak kalah pentingnya untuk di dukung oleh KKSS,” tutur pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP.

Untuk itu, Kata Dayat, pihaknya akan terus berkontribusi kepada pemerintah daerah di berbagai bidang guna mendukung kelancaran proses pembangunan di daerah ini.

“Oleh sebab itu, kami tetap akan bermitra dengan pemerintah sebagaimana kemitraan yang sudah terjalin selama ini. Sebab, kami akui dengan kehadiran KKSS di daerah ini adalah ikut membangun daerah,” tukas Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura tersebut. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here