Hari Ini, Ketua dan Pengurus KKSS Kabupaten Jayapura Dilantik

0
282
Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura Periode 2020-2025, H. Husain Akkas, SE. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – H-1 persiapan hajat besar pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025, sudah mencapai 90 persen.

Prosesi pelantikan sesuai jadwal akan di gelar, Sabtu 12 September 2020 di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, sekitar pukul 09.00 WIT.

Sejumlah persiapan telah di matangkan oleh panitia pelaksana pelantikan. Seperti terlihat di lokasi, penyusunan kursi dan meja tamu, dekorasi, sound system, lalu latihan prosesi pelantikan ketua terpilih dan pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura periode 2020-2025.

Ketua Panitia Pelantikan BPD KKSS Kabupaten Jayapura periode 2020-2025, H. Husain Akkas, SE, mengatakan bahwa, semua tim panitia sudah ekstra kerja bagi tugas sejak dua pekan lalu. Mulai dari menyiapkan berkas administrasi pengurus KKSS yang akan di lantik hingga skenario mengkonsep untuk mengemas acara agar berjalan maksimal.

“Jadi selain pelantikan pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura, kita juga akan menggelar acara pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Jayapura, kemudian pelantikan pengurus Kebugis (Sidrap), pelantikan pengurus KKP (Pinrang), pelantikan pengurus IKSB (Sinjai) dan pelantikan pengurus KKL (Palopo),” ungkapnya, Jumat (11/9/2020) malam usai kegiatan gladi kotor persiapan pelantikan pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Selain pelantikan pengurus, kata Husain juga ada acara pelantikan badan otonom BPC IWSS Kabupaten Jayapura dan juga pelantikan empat pilar yang ada dalam KKSS.

“Semoga kegiatan berjalan lancar. Ini hajat bersama pengurus BPD KKSS kabupaten Jayapura dan badan otonom maupun pilar-pilar untuk saling menopang di segala bidang untuk sama-sama majukan Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

Selain itu, Husain mengatakan, persiapan pelantikan sudah berjalan 90 persen tanpa kendala apapun.

“Alhamdulillah baik, sejauh ini persiapan sudah berjalan 90 persen tanpa ada kendala apa pun,” katanya.

Rencananya, pelantikan itu akan dilakukan oleh Ketua Umum BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur M. SH, MM, di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Snetani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/9/2020).

Pelantikan pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura ini juga akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dengan mengatur jarak duduk antar tamu undangan satu dengan lainnya, setiap yang hendak masuk ke lokasi acara di wajibkan menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here