Yanto Eluay : DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Siap Gelar Musda XI

0
79
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Jayapura menjadwalkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XI pada Sabtu (12/9/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay mengatakan, Musda XI ini akan digelar sesuai dengan instruksi DPP Partai Golkar dan juga DPD Partai Golkar Provinsi Papua.

“Jadi untuk pelaksanaan Musda ini, sudah ada perubahan sehubungan dengan adanya surat dari DPP ya, untuk 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua agar segera melaksanakan Musda tertanggal 8 September lalu. Kemudian, juga ada rapat Korda di DPD Partai Golkar Provinsi Papua, yakni kabupaten/kota untuk segera melaksanakan Musda khususnya kabupaten/kota yang tidak termasuk dalam 11 kabupaten yang melaksanakan Pilkada tahun 2020 ini,” kata Yanto Eluay yang juga Ondofolo Kampung Sereh, Kamis (10/9/2020) sore di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, tepatnya di Pendopo Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Lebih lanjut Yanto Eluay menuturkan, sebelum melakukan kegiatan Musda XI, pihaknya telah mengadakan rapat terkait waktu kegiatannya, dan pada rapat tersebut pihaknya menyepakati bahwa kegiatannya akan berlangsung pada Rabu, tanggal 12 September 2020 mendatang.

“Jadi sebelumnya kami sudah putuskan lewat rapat pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura. Oleh sebab itu, waktu pelaksanaan Musda kali ini, berdasarkan kesepakatan bersama pada rapat pengurus tersebut,” tuturnya.

Partai Golkar di Kabupaten Jayapura semakin terpuruk beberapa tahun belakangan ini, kata Yanto Eluay, akibat jumlah kursi Partai Golkar di Kabupaten Jayapura semakin menurun, dari yang sebelumnya enam kursi, sampai sekarang menurun menjadi dua kursi. Sehingga melalui pelaksanaan Musda XI ini, Partai Golkar Kabupaten Jayapura dapat berjaya kembali.

“Penurunan ini merupakan satu indikasi, bahwa Partai Golkar di Kabupaten Jayapura semakin terpuruk dalam perolehan kursi atau simpati rakyat. Oleh karena itu, melalui Musda ke-XI ini kita mau membangkitkan kejayaan Golkar yang sebelumnya,” ungkapnya.

Menurut Yanto, bahwa adapun faktor-faktor yang membuat Partai Golkar terpuruk adalah persaingan dalam kepemimpinan Partai Golkar yang membuat terjadinya dualisme kepengurusan. Sehingga akhirnya menimbulkan perpecahan kader-kader Golkar di Kabupaten Jayapura.

“Oleh sebab itu, solusi untuk kembalikan kejayaan Partai Golkar itu melalui Musda ini. Sehingga dalam kegiatan ini kita mengambil tema, ‘Mewujudkan Solidaritas dan Mengembalikan Kejayaan Partai Golkar Kabupaten Jayapura. Supaya melalui tema Musda kali ini, kader-kader Golkar dapat menyadari bahwa Partai ini sedang jatuh atau terpuruk,” ujarnya.
Melaui musda tersebut, Putra kedua dari Almarhum Theys Hiyo Eluay itu mengajak seluruh kader-kader Partai Golkar agar menyatukan barisan untuk membangkitkan kembali kejayaan partai berlambang pohon beringin itu di Bumi Khenambay Umbay.

“Saya selaku pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar mengajak seluruh kader-kader Golkar kembalikan persatuan dan kesatuan kita. Supaya kita bersama-sama membangun infrastruktur Partai Golkar yang sedang terjatuh ini, agar Partai Golkar di Kabupaten Jayapura bisa kembali berjaya seperti dulu,” paparnya.

Yanto Eluay juga mengatakan, perlu diketahui bahwa sesuai dengan Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung tahun lalu itu, seluruh DPD I se-Indonesia merekomendasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi calon Peresiden Republik Indonesia (RI), dan kemudian pada Musda DPD Partai Golkar Provinsi Papua, seluruh DPD II yang ada di 29 kabupaten/kota merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal sebagai calon Gubernur Provinsi Papua.

“Saya berharap seluruh kader Partai Golkar yang ada di 29 kabupaten/kota harus bisa bersatu. Supaya apa yang telah kita rekomendasikan bersama ini, bisa dapat terwujud. Karena dengan begitu tentunya Partai Golkar bisa kembali berjaya seperti yang sebelumnya,” harap Yanto Eluay. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here