KPID Papua : Selamat Ulang Tahun Radio Republik Indonesia ke – 75 Tahun

0
57

SELAMAT HARI ULANG TAHUN RADIO REPUBLIK  INDONESIA  KE 75 TAHUN

Oleh : Eveerth Joumilena

#RRIINDONESIA #RRIPAPUA

Kesempatan tidak selalu datang begitu saja, tetapi ketika kesempatan  itu datang, dimanfaatkan secara baik dan tentunya dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat, karena ada rasa hormat dan menghargai kesempatan itu. Hanya coba mengawali sebuah sukacita ini, bahwa semua hal perlu disyukuri dan dikerjakan baik.

Hari ini sahabat angkasawan angkasawati di RRI Nusantara V Jayapura merayakan Hari Radio Republik Indonesia ke – 75 tahun pada 11 Sepetember 2020, tentunya  Hari Radio ke- 74 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) mengambil tema “Bangkit Untuk Indonesia Maju”

 

Terimakasih RRI Karena sudah hadir sebagai jembatan informasi publik di Tanah Papua, bahkan Menyikapi perkembangan informasi dewasa ini, RRI bukan hanya didengar di radio, tetapi RRI juga  dibaca di media online, bahkan bisa diitonton di RRI.Net.

Semua berada di era konvergensi media yang terupdate baik. Terimakasih Juga Karena peduli dengan membangun informasi – informasi penyegahan dan edukasi masyarakat terkait pandemi Covid-19 di Papua.

 

Semoga kedepan makin maju dan tetap menyuarakan kebenaran informasi untuk masyarakat dari pemerintah serta siapa saja yang perlu ditolong, tentunya sesuai tujuan agar masyarakat Indonesia tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

 

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia-LPP RRI, tanggal 11 September 2020  genap berusia 75 tahun. Peringatan HUT RRI tahun ini memang masih berada di masa pandemik Covid-19, yang hingga hari ini belum ada tanda-tanda akan mereda.

Sejak negeri ini ditetapkan sebagai Negara pandemik Covid-19, RRI dengan cepat mengambil langkah-langkah strategis, untuk kepentingan bangsa dan Negara.

Sebagaimana mengutip komentar Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin menyebutkan, apa yang dilakukan RRI, saat pertama terjadi Covid 19, yaitu dengan merubah seluruh program siaran RRI hanya untuk pelayanan Covid-19.

Dikatanya Rohanuddin, seluruh programa siaran RRI seluruh Indonesia didedikasikan untuk pelayanan siaran bagi pencegahan, pengetahuan. Langkah-langkah memerangi virus yang mematikan itu, semua programa daerah (Pro1, Pro2, dan Pro 4) 80% memancarluaskan siaran Pro 3 RRI.

Pro 3 mengudara sepanjang 24 jam setiap hari, dengan kekuatan 224 stasiun reley, kekuatan semakain multiplayer, karena didukung dengan pancaran Pro 1, Pro 2, Pro 4 daerah di Indonesia. Bukan hanya itu, menurut Dirut M. Rohanudin, langkah lain di era Covid 19, RRI memasukkan program khusus untuk anak sekolah bertajuk “BELAJAR DI PRO 2 RRI”, diselenggarakan disetiap Program 2 RRI bekerjasama dengan semua sekolah di seluruh Indonesia.

Para guru mengajar secara interaktif dengan para murid yang sedang belajar di rumah. Dikatanya, program ini mendapatkan aprisiasi dari guru-guru, murid bahkan orang tua murid.

“Program ini rupanya digunakan sebagai media kerinduan guru pada murid-muridnya. Bahkan ada anak-anak didik yang menangis karena begitu lama tidak berjumla dengan ibu bapak gurunya, bahkan Wapres Maruf Amin dan sejumlah pimpinan daerah memberikan dukungan dan apresianya terhadap program Belajar Di PRO 2 RRI,” tutup Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudinm sebagaimana dikutip dari https://www.balipuspanews.com

Maju terus RRI Indonesia dan RRI Nusanatara V Jayapura dengan semua frekuensi siaran yang ada. Salut dan bangga untuk hal ini bisa menjadi koneksi dan komunikasi yang baik untuk kedepannya dalam menjaga ruang informasi kepada masyarakat.

Tentunya juga masyarakat berharap angkasawan-angkasawati RRI dapat terus mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara. Selamat Hari Bahagia untuk semua Wartawan Radio. Tuhan Memberkati Dalam Tiap Kerja dan Karya. KPID Papua mengucapkan selamat ulang tahun.  (Wakil Ketua KPID Papua, Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here