Persipura Jayapura Lepas Dua Pemain Asing : Terimakasih Serta Selamat Jalan Untuk Sylvano Comvalius dan Arthur Cunh

0
63

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Situasi pandemi ini memang punya pengaruh terhadap semua situasi, termasuk sepakbola, dan ini kami alami dengan pamitnya 2 pemain asing kita, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Yang terakhir adalah Arthur, proses dan upaya kita untuk datangkan kembali Arthur ke Indonesia terus dilakukan, tetapi pasa akhirnya memang sulit bagi mereka untuk masuk Indonesia dalam situasi ini.

Hal ini disampaikan Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun kepada media di Jayapura, Kamis, 10 September 2020.

Dikataka, padahal semua dokumen yang dibutuhkan selama di Indonesia sudah kita bereskan, termasuk Visa dan lain-lain.

“Dan pada akhirnya Arthur berbicara langsung dengan petinggi klub dan ia mohon pamit. Kita tidak mau juga menjadi penghambat perkembangan karir Arthur, sehingga manajemen menyetujui keinginan Arthur, dan kita proses pelepesan atau pemutusan kerja sama,” ujar Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, dalam keterangan yang diterima, Kamis, 10 September 2020.

Bento menjelaskan, bahwa sama seperti yang terjadi dengan Comvalius, kita belum lama bekerja sama, tetapi mereka sudah jadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura.

“Kita sampaikan terimakasih atas kebersamaan singkat tersebut, dan kita doakan yang terbaik bagi Arthur. Semiga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi,” ucapnya.

 

Setelah sempat diberitakan akan bertahan di Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, yang akan digulirkan kembali pada bulan Oktober nanti. Akhirnya Arthur Cunha mengambil keputusan yang sama seperti Sylvano Comvalius, mengundurkan diri dari tim Persipura.

Keputusan ini seperti yang dirilis oleh Media resmi Persipura Jayapura, sang pemain sudah menyampaikan pamit kepada pengurus, official dan juga para pemain Persipura untuk tidak bersama-sama lagi di musim ini.
Pandemi covid-19 yang membuat kompetisi sepakbola di Indonesia harus mengalami penundaan sejak bulan Maret 2020 dan berdampak pula pada pengurangan gaji juga pemotongan kontrak pemain, membuat banyak pemain asing yang merumput di Indonesia mengundurkan diri. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here