Papua Bisa Pulih Dari Corona, Jika Masyarakat Pro Aktif Dan Sadar

0
45

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meminta masyarakat sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menurut Klemen, pemerintah sangat peduli dan konsen terhadap covid-19 yang saat ini semakin meluas di Bumi Cenderawasih jika bukan tidak mungkin pertahanan dalam menjaga kesehatan akan jebol.

“Semua hal telah dilakukan para medis, sekarang kita minta yang terakhir kesadaran dan disiplin dari masyarakat, kalau masyarakat tidak disiplin maka jebol pertahanan kita dalam kesehatan,” kata Klemen kepada wartawan usai mengikuti Gebrak masker yang diprakarsai oleh Polda Papua, di Taman Imbi, kota Jayapura, Kami (10/9).

Ia meminta masyarakat harus ingat setiap kali memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, harus patuh agar supaya Papua bisa bebas dari wabah virus corona.

“Pakai masker, jaga jarak, pake hand sinetizer, kita sembuh semua dan Papua bisa pulih, kami harap masyarakat harus pro aktif dan sadar,”pintanya.

Melalui program pembagian masker yang telah diberikan oleh kepolisian ini direspon dengan baik, bukan hanya terima masker tetapi disiplin menggunakan.

Sementara Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, tujuan membagikan masker adalah untuk membangkitkan semangat bersama pemerintah dalam rangka menanggulangi covid-19.

“Jadi bapak presiden mengajak kita untuk ayo pakai masker, dengan pakai masker ini kepentingannya adalah kita pulihkan kesehatan, tetapi kita juga sambil bekerja membangkitkan semangat ekonomi kita,” jelas Kapolda.

Pihaknya mengajak peran media untuk secara terus menerus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk setia menggunakan masker. “Tak lupa jaga jarak atau terapkan protokol covid-19 lainnya,” katanya.

Untuk diketahui sebanyak 286 ribu masker yang dibagikan. Dari Polda Sendiri menyiapkan 200 ribu masker sementara sisanya dari jajaran Polres.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here