BPJS Kes Jayapura Serahkan Hadiah Lomba Vlog Kesehatan FTKP

0
226

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – BPJS Cabang Jayapura pada Jumat (28/8/2020) mengadakan pertemuan Koordinasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) wilayah Papua dan penyerahan hadiah lomba vlog protokol kesehatan, guna memberikan informasi penerapan  protokol kesehatan bagi pemilik Kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Juga masyarakat Papua, selama masa Pandemi Covid 19 sekaligus pencegahannya. Kantor BPJS Kesehatan Divisi Regional Papua Kotaraja Jayapura.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah usai menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang menyatakan lomba vlog ini membantu pemerintah menekan penyebaran penularan Pandemi Covid 19 seluruh Fasilitas Kesehatan Papua

“Dalam rangka HUT RI, BPJS Kesehatan,Dinas kesehatan dan satgas Covid kita melaksanakan aktivitas yang menunjang pencegahan pandemi Covid 19, diantaranya lomba vlog FKTP mitra kami, sejalan dengan era media sosial yang lagi naik, bisa membantu pemerintah menekan laju penyebaran  Covid 19, di wilayah Papua, di lombakan tingkat cabang, di kerdiputian, sampai tingkat Pusat,”Katanya.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Bertrand S. Tupan mengatakan pihak BPJS Kesehatan memilih karya terbaik.

“untuk mengedukasi masyarakat, mengunakan media sosial, semua peserta lomba bagus karyanya, tapi di pilih yang paling baik”Tuturnya.

Dari 69 partisipan Papua Barat dan vlog Kantor cabang Jayapura di 24 FKTP terpilih pemenang:

Pemenang Vlog FKTP tingkat kantor cabang sebagai berikut :

Juara 1 : Puskesmas Sentani

Juara 2 : Puskesmas Jayapura Utara

Juara 3 : Poliklinik Yonif 751

Pemenang Vlog FKTP tingkat kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat sebagai berikut :

Juara 1 : Poliklinik Yonif 751

Juara 2 : Puskesmas Sentani

Juara 3 : Puskesmas Jayapura Utara

Kepala Puskesmas Sentani, drg. Ardi Kurniawan, MMRS. Mewakili Puskesmas yang di pimpinnya meraih dua predikat juara mengaku merekan sesuai keseharian Pelaynan  Puskesmas

“Senang dan tidak menyangka, kita berupaya cukup baik dalam waktu cukup singkat, kita kerjain dalam satu hari, di dateline hari terakhir, kita sesuaikan keseharian layanan kami,”Ungkapnya.

Kepala Poliklinik Yonif 751, Nasaruddin Kapulale, mengungkapkan akan mengunakan hadiah untuk memenuhi keperluan pelayanan kesehatan Poliklinik.

“Tanpa ada latihan, tanpa ada briefing, kami kirim dalam durasi satu menit ternyata kita masuk nominasi, hadiah yang kami terima akan di gunakan untuk membeli kebutuhan pelayan kesehatan Poliklinik Yonif 751,”Tutupnya.

(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here