BLP Papua Gelar Pelatihan Sistem Pembelajaran Online Bagi Penyuluh Pertanian

0
78

Foto bersama Koordinator Widyaswara Ahli Madya pada BLP Slamet Rahardjo dan Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura David A. Zakaria beserta Kepala Bidang maupun penyuluh pertanian usai kegiatan pelatihan sistem pembelajaran online.  (Irfan /LintasPapua.Com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Balai Latihan Pertanian (BLP) bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan pelatihan sistem pembelajaran online (daring) bagi penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai I Gedung D Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Koordinator Widyaswara pada BLP Papua, Slamet Rahardjo mengatakan, bahwa di situasi pandemi Covid-19 saat ini hampir sebagian besar orang melakukan pertemuan atau rapat dan juga kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul itu semua dilakuka secara online (daring). Oleh karena itu, pihaknya melakukan pelatihan tersebut, dalam rangka mendukung percepaatan pekerjaan Dinas Pertanian atau TPH.

“Kami lakukan kegiatan ini untuk menunjang kegiatan-kegiatan dinas terkait dalam hal ini TPH atau Pertanian. Jadi ketika kita mau melakukan rapat kita tidak perlu harus kumpul-kumpul lagi. Tetapi, cukup kita komunikasi lewat sistem online saja,” ungkap pria yang juga Widyaswara Ahli Madya pada BLP Papua itu kepada awak media usai pelatihan.
Menurut Slamet, sistem online sangat murah meriah, yang mana tidak memakan waktu dan biaya ketika mau mengadakan rapat. Karena cukup dari rupa (tatapan wajah) saja sudah bisa melakuka rapat melalui sistem online atau daring.

Katanya, sistem online atau daring ini sudah harus bisa dikuasai oleh pegawai atau penyuluh pertanian. Karena memang sudah jamanya, yang mana hampir sebagian besar orang menghabiskan waktunya di dunia maya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura, David A. Zakaria mengaku dirinya sangat berharap melalui kegiatan ini pihaknya bisa mengelola sistem daring atau online sesuai apa yang diterima saat ini.
“Saya berharap melalui kegitan ini, seluruh peserta yang hadir sudah bisa melakukan sistem online dalam menjalankan tugasnya. Supaya tanggung jawabnya bisa terlaksana dengan baik,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here