🇰 🇮 🇳 🇬 ‘🇸 🇸 🇼 🇴 🇷 🇩 : LUKA-LUKA ITU UNTUKKU !

0
162

🇰 🇮 🇳 🇬 ‘🇸 🇸 🇼 🇴 🇷 🇩
Minggu 23 Agustus 2020

Bacaan Setahun:
Mzm. 126
Ezra 6-8

LUKA-LUKA ITU UNTUKKU !

“Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya” (Yesaya 53:5).

Saat perang dunia I berkecamuk, Prince of Wales (Pangeran Wales) melakukan kunjungan kepada 36 orang terluka di sebuah rumah sakit di pinggiran kota London. Pangeran bersama dengan pengantarnya menuju sal-sal rumah sakit dan menyalami para pasien. Saat persiapan pulang, sang pangeran hanya melihat 30 pasien yang ada di situ.

“Di mana yang lainnya?” Tanya pangeran. Pangeran diberi informasi bahwa ke-6 orang yang lain mengalami luka parah, jadi ditempatkan di ruangan khusus. Sang pangeran pun mengunjungi ke-6 pasien yang terluka parah. Tetapi pangeran menghitung, di situ cuma ada 5 orang. Ke mana yang satunya? Sang pangeran pun bertanya lagi kepada petugas rumah sakit. Meskipun sudah dijelaskan bahwa kondisi pasien yang satu ini begitu parah, jangan-jangan pangeran tidak tahan melihatnya, tetapi sang pangeran tetap bersikeras untuk menjenguknya.

Akhirnya pangeran diantar ke pasien yang satu itu. Pangeran berdiri tanpa sepatah kata ketika berhadapan dengan pasien yang luka-lukanya begitu mengerikan. Kemudian dengan perlahan ia menghampiri si pasien, orang yang sedang sekarat karena luka-lukanya, menciumnya, dan dengan suara dalam ia berbisik di telinga orang itu, “Luka-luka itu untukku.”

LUKA-LUKA ITU UNTUKKU! Oh, betapa luka-luka Kristus juga untuk gereja-Nya. Setiap cambuk yang diayunkan adalah untuk gereja-Nya.

Setiap pukulan adalah untuk gereja-Nya. Setiap cemooh adalah untuk gereja-Nya. Dan nyawa-Nya adalah untuk gereja-Nya. UNTUK ANDA DAN SAYA manusia-manusia durhaka yang sebenarnya patut terbenam dalam panasnya api neraka. Tetapi Yesus yang kaya dengan rahmat telah memberikan diri menjadi korban bagi umat manusia.

Yesus telah menorehkan luka demi membela Anda. Maukah Anda kini menorehkan luka buat Kristus? Ketika badai datang menerpa, Tuhan Yesus bertanya, “Maukah engkau bertahan untuk-Ku?” Saat jalan terasa berat, Yesus bertanya, “Maukah engkau bertahan untuk-Ku?” Saat engkau mengalami penderitaan hidup, Yesus bertanya, “Maukah engkau tetap percaya kepada-Ku?” Maukah Anda menjalani hidup ini UNTUK TUHAN? Maukah Anda bersaksi tentang kasih-Nya UNTUK TUHAN? Mulai sekarang pakailah kata “UNTUK TUHAN” lebih banyak daripada kata “untukku”.

Niscaya, Anda akan lebih bergairah untuk menjalani hidup ini.
Luka-luka Kristus adalah untuk Anda. Ia mau dan rela menderita untuk Anda. Ia mau dan rela disalibkan untuk Anda. Sekarang, apa yang akan Anda lakukan untuk Dia? Setidak-tidaknya, bila Anda mempertahankan iman Anda melewati masa-masa sukar, Anda telah melakukan untuk Dia. (DH)

Questions :
1. Apakah dalam doa Anda sudah sering berkata “UNTUKMU TUHAN”?
2. Apa respon Anda terhadap pengorbanan Kristus?

Values :
Jadilah warga Kerajaan yang membanggakan Dia, dalam setiap kesukaranpun tetap memuliakan-Nya.

Semua yang kau miliki adalah milik Tuhan, jadi lakukan segala sesuatunya untuk Tuhan. (Disadur Dari Sharing WhatsApp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here