Sambut HUT RI ke- 75,  Klub King Peace Bersama Koramil 01 Sarmi Bersihkan  Pantai

0
173

SARMI(LINTASPAPUA) –  Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 tanggal 17 Agustus 2020, maka dilakukan pembersihan Pantai kampung nelayan Kabupaten Sarmi.

Kegiatan pembersian di fokuskan dari Pos TNI angkatan Laut hingga pasar ikan Sarmi Kota, yang di pelopori Klub KING PEACE bersama Anggota Koramil 01 Sarmi dan juga melibatkan masyarakat nelaya,” Batut Kormail 01 serta merangkap Ketua KING PEACE Kabupaten Sarmi Serma Agus Harianto, kepada LintasPapua, Jumat (14/8/2020).

Agus mengatakan, kegiatan pembersian pantai kampung nelayan ini, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Di mana Klub KING PEACE mengajak masyarakat untuk menjaga kebersian pantai, agar kedepan menjadi contoh buat masyarakat yang lain, agar tidak membuang sampah sembarang apalagi ke laut.

Agus menambahkan mewakili Koramil 01 Sarmi, koramil pun ikut berpartisipasi dalam hal ini, karna merupakan hal hal positif yang patut di telandani. kami pun akan melibatkan seluruh nelayan nanti, dalam upacara 17 Agustus di lautan Sarmi.

Humas KING PEACE Efril Pagaribuan di tempat yang sama menambahkan, kalau bisa pemerintah dalam hal ini Dinas parawisata dapat melihat pantai nelayan, kalau saja di kelola dengan baik akan menjadi aykon Kabupaten Sarmi.

Ketua Nelayan Raymon Boggie kopong bersenada, kami sangat antusias dalam kegiatan ini, dimana ada kepedulian terhadap kami masyarakat kampung nelayan. (Simon )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here