BKKBN Papua Selengarakan Jambore dan Pemilihan Duta Genre

0
107

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Jambore sebagai ajang kreativitas remaja dan pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2020 resmi di buka untuk menjaring 100 remaja berbakat di Papua, di selenggarakan selama satu minggu oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua,  Jumat(14/8/2020)

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas, pengetahuan dan pemahaman remaja tentang program Bangga Kencana (pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana).bertempat Aula BKKBN Perwakilan Provinsi Papua.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE.M.Si, mengatakan program ini merupakan ajang bagi remaja, sekaligus kampanye hidup sehat saat Pandemi Covid.

“Kita membuat kreativitas yang salah satunya tik tok dalam group kecil, pertemuan penguatan remaja dari keahlian mereka melalui pusat informasi dan konseling (PIK) terakhir kita memilih duta genre 2020 paling di tunggu-tunggu para remaja. Momentum mempromosikan remaja hidup dalam  suasana Covid 19 kita harus menjaga keselamatan dan kesehatan, bertepatan dengan Internasional Youth Day 2020,” Katanya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Genre Provinsi Papua, Dori Yosua Sitorus menjelaskan perbedaan antara Jambore dan Duta Genre 2020.

“Untuk Jambore ajang kreativitas remaja Kami ingin mencari roll model anak muda, supaya kita menjadi perpanjangan tangan dari  BKKBN, mencari pusat informasi dan konseling (PIK) seprovinsi Papua untuk Jamborenya, untuk duta Genrenya sendiri menjaring anak muda menjadi contoh kalangan anak muda sebanyanya mereka,”Jelasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here