Sambut HUT RI, KOREM 172/PWY Gelar KKR Mahasiswa Papua

0
78

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, Korem 172/PWY menggelar kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) kebangsaan bersama dengan puluhan mahasiswa dari Universitas Se-Jayapura bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Jum’at (14/8). Mengambil Tema Hidup adalah Kesempatan, ibadah dipimpin oleh Pendeta Chatto Mauri, S. Th.

Komandan Korem 172/PWY dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 172/PWY Letkol Inf Josep D. D Surbakti, SE., menyampaikan bahwa KKR dan Doa Bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meminta kedamaian untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia di usianya yang akan menginjak 75 tahun pada 17 Agustus mendatang.

“Begitupula doa untuk kedamaian di tanah Papua. Kita juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga persatuan dan kesatuan NKRI khususnya di wilayah Papua senantiasa terjalin erat”, kata Danrem dalam amanatnya.

Danrem juga berharap melalui kegiatan KKR ini lebih mempererat hubungan TNI dan mahasiswa sebagai generasi muda Papua yang nantinya akan menjadi pemimpin dan pengawal kebijakan pemerintah dalam membangun Papua yang maju, damai dan sejahtera.

“Dalam ibadah kebangsaan ini, kita menyadari banyak hal yang harus kita lakukan untuk kemajuan Papua. Mari kita mulai dari hal yang kecil, kita rubah diri kita sendiri, kita rubah keluarga kita dan kita mengharumkan bangsa dan Negara ini”, tuturnya.

Sementara itu, Pendeta Chatto Mauri, S. Th dalam Khotbanya menyampaikan bahwa Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda tidak ada yang sama, itulah kuasa Tuhan agar kita dapat saling mengasihi dan menjadi berkat kepada sesama. Karena hidup itu adalah kesempatan.

“Untuk itu, kita semua harus membuang jauh-jauh kata benci kepada sesama ciptaan Tuhan, karen Tuhan punya rencana dalam menciptakan manusia dengan segala perbedaannya. Pemuda harus menjadi inovator dan penggerak dalam membangun Papua yang sejahtera dan pemuda juga harus berkarya bagi negeri”, katanya.

(Penrem 172)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here