Sambut HUT RI ke-75 Pemprov Papua Gelar Baksos dan Donor Darah

0
37

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Menyambut HUT RI ke-75 Pemerintah Provinsi Papua menggelar bakti sosial donor darah dan pembagian sembako kepada keluarga pahlawan yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Papua, Kamis, (14/8).
Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa’ad, mengatakan, bakti sosial donor darah dan penyaluran sembako merupakan kegiatan puncak yangdi koordinasi seksi bakti sosial dan anjangsana. Menurutnya ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan para pejuang kemerdekaan.
“Jadi, setetes darah itu sangat berharga bagi kelangsungan hidup bagi siapa saja yang membutuhkannya, serta sembako yang kami berikan sebagai tali asih kepada keluarga perintis kemerdekaan dan juga generasi penerus.” Katanya.
“Ini merupakan wujud dari penghargaab kita penghormatan kita kepada para pejuang Kusuma bangsa yang telah mengorbankan harta benda jiwa dan raga mereka untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI,” ujarnya.
Selain itu, kata Musa’ad yang juga selaku ketua panitia HUT RI ke-75 menjelaskan, pada tanggal saat peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus tepat pukul 12.17 WIT, diminta untuk mengambil sikap sempurna ketika detik-detik proklamasi di Jakarta dikumandangkan.
“Selama 3 menit kita diminta untuk mengambil sikap sempurna. Maka kita semua harus meninggalkan segala aktivitas kemudian mengambil sikap sempurna siap untuk memberikan penghormatan terhadap dikumangkan detik detik proklamasi, sebagai bentuk penghargaan kita kepada para founding father para pendiri bangsa dan negara,” kata Musa’ad.

Sementara itu, Kooordinator seksi sosial Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-75 Provinsi Papua, DR. Ribka Haluk, mengatakan walaupun di tengan pandemic covid-19 pihaknya bekerja sama dengan tim medis dan Lantamal X Jayapura untuk melakukan bakti sosial donor darah dan juga pembagian sembako.
“Donor darah ini tujuannya untuk membantu saudara saudara kita yang tak mampu selama ini ada di rumah sakit dan membutuhkan darah,” katanya.
” Tahun 2019 dalam moment HUT Kemerdekaan kita serahkan 170 kantong darah kepada PMI namun tahun 2020 ini kita dibatasi pendemi covid -19, sehingga target hari kita ini tahun ini adalah 120 kantong darah,” pungkasnya.
(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here