Juliana Waromi : Atlet Panahan Papua Cetak Sejarah, Pertama Kali Masuk Pelatnas Olimpiade

0
157
Ketua Perpani Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si mengatakan bergabungnya Rezza dengan tim panahan Pelatnas Olimpiade Tokyo, merupakan sejarah baru karena merupakan yang pertama kali terjadi di dunia panahan Papua. (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Atlet panahan Papua Rezza Octavia mencetak sejarah dengan mencatat skor tertinggi untuk membawanya masuk Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Olimpiade Tokyo 2021.

Mengikuti seleksi atlet nasional (Seleknas) dua tahapan yang dipantau Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani), Rezza Octavia menempati urutan pertama dengan 646 poin.

Ketua Perpani Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si mengatakan bergabungnya Rezza dengan tim panahan Pelatnas Olimpiade Tokyo, merupakan sejarah baru karena merupakan yang pertama kali terjadi di dunia panahan Papua.

Oleh karenanya dia bangga sekaligus mengapresiasi serta memuji tim pelatih atas pencapaian itu, sehingga Rezza diharapkan mampu menyumbangkan medali di olimpiade tetapi juga saat perhelatan PON XX 2021.

“Kami bangga ada atlet Panahan Papua yang dipersiapkan untuk PON XX dipanggil bergabung dengan Pelatnas Panahan Olimpide”.

“Ini tentu merupakan hasil dari kerja keras atlet dan pelatih dan juga pengurus Perpani. Saya berharap Rezza nanti dapat menunjukan kemampuan terbaiknya di olimpiade tetapi juga di PON Papua,” ucapnya.

Sebelumnya, lewat surat PB Perpani nomor 229 /KU/PB.PERPANI/VIII/2020, atlet panahan Papua Rezza Octavia dipangil mengikuti Pelatnas Olimpiade Tokyo 2021.

Pelatnas sudah berlangsung sejak tanggal 2 Agustus hingga 31 Desember 2020 di Jakarta.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here