Apakah Pencalonan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih Gunakan Perahu PDI – Perjuangan ?, Dipastikan Keerom Bukan ‘Tanah Kosong’

0
339

PDIP Pastikan Bahwa di Keerom Bukan ‘Tanah Kosong’,  Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih Resmi Peroleh Rekomendasi yang Diumumkan DPP PDI-Perjuangan.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dalam suatu acara pengumuman secara nasional, DPP PDIP akhirnya mengumumkan sebanyak 75 Paslon yang memperoleh rekomendasi dari PDIP untuk maju dan bertarung pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pada pengumuman yang juga diikuti secara virtual oleh oleh seluruh DPD PDIP Provinsi se-Indonesia dan Paslon yang memperoleh rekomendasi, tak ketinggalan Paslon untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom, yaitu pasangan Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si.

Kedua pun mengikuti pengumuman tahap III. Calon Bupati, Piter Gusbager SHut, MUP, menyaksikan bersama pengurus DPD PDIP Provinsi Papua diantaranya Sekretaris PDIP Papua, Calvin Mansnembra, SE, MBA, Ketua Harian, Ignasius Hasyim, Ketua DPC Keerom, Leonardus Abar dan jajaran pengurus lain, mereka menyaksikan secara virtual di ruang rapat kantor DPD PDIP Keerom, di Kotaraja, Jayapura. Sementara Calon Wakil Bupati Keerom, Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, diundang langsung di DPP PDI-P, Jakarta.

Bagi Paslon Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih yang telah dikenal dengan nama ‘BERSIH,’ dengan munculnya rekomendasi PDIP semakin menguatkan keduanya untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020.

Sementara bagi PDIP Papua, dengan keluarnya rekomendasi tersebut, memastikan bahwa Keerom bukan tanah kosong seperti isu yang dihembuskan pihak-pihak yang takut kalah pada kontestasi tersebut. Hal ini seperti disampaikan Ketua Harian DPD PDIP Prov Papua, Ignasius Hasyim, dalam sesi jumpa pers usai Pengumuman Tahap III tersebut.

Ketua DPC PDIP Keerom, Leonardus Abar, mengemukakan bahwa sesuai perintah Ketum, maka DPC bersama seluruh pengurus dan kader di Keerom akan semakin merapatkan barisan dan solid untuk memenangkan pasangan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih. (Arief /LPC)

‘’Terimakasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, yang sudah mengeluarkan rekomendasi bagi para pasangan calon di Papua yang sampai hari ini sudah 9 Paslon. Hari ini kita hadir bersama Bakal Calon Bupati Keerom, Piter Gusbager, saat ini kita membuktikan bahwa Keerom itu bukan tanah kosong, Keerom itu ada manusia yang diwariskan oleh leluhur Keerom itu sendiri. Kalau selama ini ada isu yang didengung-dengungkan bahwa di Keerom aka nada kotak kosong, maka hari ini PDIP buktikan dan pastikan bahwa untuk Pilkada Keerom tidak ada itu kotak Kosong,’’paparnya.

Untuk itu ua berharap selanjutnya akan terbentuk koalisi bersama PDIP untuk memenangkan Pilkada Keerom. ‘’Setelah koalisi lengkap maka kita akan segera deklarasi, dan bagi internal PDIP, untuk Pilkada kali ini dari 11 kab yang melaksanakan kita targetkan 6 diantaranya calon yang diusung PDIP ditargetkan menang termasuk di Keerom,’’tegasnya.

Sementara itu Sekretaris PDIP Papua, Calvin Mansnembra, menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader dan pengurus DPD dan DPC PDIP yang telah berjuang keras sehingga keluarnya rekomendasi bagi 9 pasang calon yang akan berlaga pada Pilkada 2020 nanti.

‘’Sehingga munculnya rekomendasi ini bukan hal yang mudah tetapi melalui perjuangan yang panjang, maka saya sampaikan terimakasih atas hal ini. Selanjutnya setelah rekomendasi ini, sesuai perintah DPP, maka PDIP akan berjuang secara maksimal untuk memenangkan kandidat yang diusung termasuk di Keerom,’’paparnya.

Sedangkan Calon Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, yang saat ini juga sebagai Wakil Bupati Keerom, menyampaikan terimakasih kepada Ketum PDIP yang telah memberikan kepercayaan dan amanat kepada mereka untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom. Terkait koalisi, ia pun menjelaskan.

‘’Saat ini kami telah dan terus melakukan komunikasi dengan Parpol lain seperti Golkar, Nasdem, Gerindra dan lain-lain, maka sesuai amanat, maka kami menerima amanat ini dengan penuh tanggungjawab dan untuk terus melakukan komunikasi lanjutan untuk deklarsi dan persiapan dalam kaitan sesuai perintah untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkda serentak 9 Des di kabupaten Keerom,’’tegasnya.

Ia juga menyebut bahwa keputusan hari ini bagi masyarakat Keerom adalah hal yang menggembirakan dan menjadi harapan bahwa PDIP telah dengan baik mendengar hati dan pikiran serta aspirasi masyarakat keerom, agar masyarakat Keerom bisa keluar dari banyaknya persoalan yang dihadapi di Keerom belakangan ini.

Di kesempatan berikutnya, Ketua DPC PDIP Keerom, Leonardus Abar, mengemukakan bahwa sesuai perintah Ketum, maka DPC bersama seluruh pengurus dan kader di Keerom akan semakin merapatkan barisan dan solid untuk memenangkan pasangan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih.

‘’Kami akan solid dan siap untuk memenangkan Pilkada Keerom, agar ada harapan bagi masyarakat Keerom kedepan akan akan perubahan dan masyarakat Keerom menjadi lebih baik kedepannya,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here